DPRD Dan Pemkab Tuban Merajut Harmonisasi Persatuan

- Team

Kamis, 13 Juni 2019 - 20:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DPRD Dan Pemkab Tuban Merajut Harmonisasi Persatuan dalam silaturahmi lebaran Idhul fitri 1440 H. Kamis (13/6/2019).

DPRD Dan Pemkab Tuban Merajut Harmonisasi Persatuan dalam silaturahmi lebaran Idhul fitri 1440 H. Kamis (13/6/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Bupati dan Wabup Tuban hadiri Halal Bihalal yang diadakan DPRD Kabupaten Tuban, Kamis (13/06/2019). Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban, kegiatan ini turut dihadiri Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tuban; anggota Forkopimda Tuban; pimpinan Organisasi Vertikal; Sekretaris Daerah; serta pimpinan OPD dan BUMN/BUMD.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan kegiatan halal bihalal dapatnya dimaknai sebagai momentum untuk semakin meningkatkan keharmonisan antara Pemkab Tuban dan DPRD Tuban. Keduanya memiliki tugas dan fungsi yang saling berkaitan dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Wali.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Aktif Kampanyekan Pemakaian Masker

Bupati Huda menerangkan bahwa Pemkab Tuban, sebagai eksekutif dan DPRD Tuban merupakan uswah bagi masyarakat di Kabupaten Tuban. Karenanya, harus memberi teladan yang baik kepada masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada bulan April lalu, lanjut Bupati, para anggota legislatif telah bersaing dalam Pileg. Proses pemungutan suara tersebut telah selesai, karena harus segera menjalin komunikasi. Pileg dan pilpres hanya sarana untuk meraih tujuan berupa menyejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, momen lebaran juga harus dimanfaatkan untuk saling memaafkan. “Bagi anggota yang kembali terpilih hendaknya bersyukur, tidak takabur, dan menjalankan amanah dengan semaksimal mungkin. Bagi yang tidak terpilih, tetap harus bersyukur dan menjalin silaturahmi,” tuturnya. Bupati dua periode ini juga menyerukan untuk senantiasa menjaga persatuan dan keharmonisan di kabupaten Tuban.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Gelar Upacara HUT RI Di Desa Kunci

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., mengungkapkan kegiatan halal bihalal diselenggarakan dengan maksud untuk menyempurnakan rangkaian ibadah pada Bulan Ramadhan kemarin.

Ditambahkannya, dalam menjalankan tugas fungsinya, DPRD kabupaten Tuban masih terdapat kekurangan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak. “Dengan saling bermaafan dan menjalin silaturahmi, hubungan baik antara DPRD Tuban dan Pemkab Tuban dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  73 Pondok Pesantren di Bojonegoro Dapat Bantuan Alkes Dari Kemenkes

Miyadi berharap koordinasi dan sinergitas yang terjalin dapat terus terjaga. Tidak hanya itu, keharmonisan yang terbangun harus dapat dipertahankan sehingga masyarakat senantiasa aman, damai dan kondusif.

Kegiatan halal bihalal juga diisi dengan tausiah agama. Selanjutnya, Bupati, Wabup dan Forkopimda Tuban beramah-tamah dengan anggota DPRD dan pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media