oleh

Perkumpulan Komunitas Pedagang Danau Sunter Bagikan Masker dan Banner Sosialiasi Covid 19

JAKARTA. Netpitu.com – Ketua PKPDS beserta Sekertaris, Bendahara, membagikan masker kepada pedagang dan sekaligus memasang banner himbauan terkait Covid 19 di kawasan Danau Sunter,Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara Senin (13/7/2020).

Pembagian masker dan pemasangannbanner ini menurut Ketua PKPDS, Topan, sebagai upaya mengurangi risiko penularan virus Corona atau Covid-19 di masyarakat. Lantaran masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker.

“Masker kami bagikan kepada pedagang di wilayah Danau Sunter,” ujar Topan, kepada netpitu.com. Lebih lanjut dikatakan Topan, memakai masker merupakan upaya mengurangi risiko penularan Covid-19.

“Kami bagikan masker ke pedagang sesuai himbauan Pemda Jakarta utara khususnya atensi dari pihak Kecamatan Tanjung Priok yakni memakai masker,jaga jarak meja pengunjuk,menyediakan cuci tangan tiap warung .itu semua sudah kami laksanakan ,” katanya.

Selain membagikan masker, pengurus PKPDS juga mengecek aktivitas pedagang di kawasan wisata Danau Sunter. Hal itu untuk memastikan aktivitas pedagang di kawasan ini sudah menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Misalnya soal penerapan physical distancing para pengunjung apa sudah berjalan. Tempat berjualan antara pedagang satu dan satunya harus berjarak. Pedagang dan pembeli harus pakai masker,” ujarnya.

Ketua PKPDS, Topan.

Dari hasil peninjauan ini menjadi bahan laporan untuk disampaikan ke pemerintah Jakarta Utara. Khususnya soal penerapan physical distancing para pedagang harus dijalankan dengan disiplin.

Topan mengimbau para pedagang agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona ” ungkapnya.

( As )