oleh

KARS Lakukan Simulasi Akreditasi RSU Padangan

BLORA.Netpitu.com – Tim Surveyor KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) melakukan kegiatan Simulasi Akreditasi RSU Padangan,di Cendana Room Meeting Hotel Grand Mega, Cepu, Blora, Minggu (12/08). Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, SH. MH.

Pj. Bupati Bojonegoro Dr. Suprianto, SH. MH. mengatakan bahwa bidang kesehatan dan pendidikan merupakan prioritas Pemkab. Bojonegoro dan menjadi masalah utama bangsa Indonesia. Unsur kesejahteraan yang penting bagi masyarakat, adalah bila berpendidikan yang baik dan sehat jiwa raganya, ungkapnya. Maka tujuan Akreditasi yaitu upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai standart yang berlaku dan keinginan masyarakat.

Ketua Tim Survey KARS, dr. Yusuf Hamid, SPPd. MARS mengatakan, bahwa Akreditasi ini essensinya merupakan bentuk pengakuan Rumah Sakit dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat sesuai standart nasional yang ditentukan oleh KARS. Sehingga Survey Simulasi ini merupakan bentuk uji coba/try out sebelum rumah sakit layak mendapatkan Akreditasi.

Dalam kesempatan itu pula Direktur RSU Padangan dr. Sunhadi, menyampaikan bahwa agar tim Survey KARS dapat memberikan bimbingan dan panduan kepada tim  Pokja Medis dan Keperawatan RSU Padangan sehingga dapat melakukan Akreditasi yang pelaksanaannnya sekitar Bulan November guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

(dan)