Diikuti 602 Peserta, Test Perangkat Desa di Tuban Digelar Serentak

- Tim

Kamis, 13 September 2018 - 18:10

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sebanyak 61 Desa di 20 Kecamatan, Kab. Tuban, Kamis (13/9) menggelar test perangkat Desa serentak.

Ujian test perangkat Desa diikuti oleh 602 orang pelamar untuk mengisi 64 kuota perangkat Desa yang kosong. Dengan jabatan Sekretaris Desa (Sekdes), Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Dusun (Kadus). 

Untuk memastikan proses ujian berjalan dengan baik, Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, meninjau langsung ke beberapa lokasi ujian.

Bupati melaksanakan sidak di Kecamatan Tuban dan Kecamatan Palang, sedangkan Wabup melaksanakan Sidak di Kecamatan Semanding, Grabagan dan Rengel. Sementara itu, Sekda melangsungkan sidak di Kecamatan Montong dan Singgahan.

Dalam kesempatan sidak ini Bupati merasa bersyukur atas terselenggaranya ujian perangkat desa yang berjalan dengan tertib, Bupati berharap ujian ini dapat dilakukan penyeleksian dan koreksi yang jujur, transparan sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak terkait dan tidak meninggalkan permasalahan dikemudian. 

Baca Juga :  Obama : Generasi Muda Harus Melawan Intoleransi

Senada dengan itu, dalam kunjungannya, Wakil Bupati Tuban juga mengatakan bahwa ujian perangkat desa berjalan dengan baik dengan pengamanan dan pengawasan maksimal dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka). 

Wabup juga menegaskan bahwa soal dan kunci jawaban dikirim terpisah dengan jadwal berbeda.

Secara serentak proses pengiriman soal ke lokasi ujian dilakukan pukul 06.00 atau 2 jam sebelum pelaksanaan ujian. Sedangkan kunci jawaban mulai dikirim pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  Di HJB ke 341 Tahun Bupati Anna Tekankan Prioritas 17 Program 5 Tahun Ke Depan

“Proses distribusi soal maupun kunci jawaban mendapatkan pengawalan melibatkan unsur Polri, TNI, dan panitia pelaksana ujian perangkat desa,” tegas Wabup asal Rengel ini kala ditemui netpitu.com di lokasi.

Sebagai Informasi, dalam seleksi perangkat desa tahun ini terdapat 4 lowongan Sekretaris Desa (Sekdes) yang diperebutkan 46 Orang, 26 Lowongan Kepala Urusan (Kaur) yang diperebutkan 244 Orang, 17 Lowongan Kepala Seksi (Kasi) yang diperebutkan 153 Orang dan 17 Lowongan Kepala Dusun (Kadus) yang diperebutkan 158 Orang

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan