oleh

Hari Ini Perhutani KPH Bojonegoro Bagikan Hasil Sharing Produksi Kayu

BOJONEGORO. Netpitu.com- Gerakan serentak Penanaman 11,5 juta bibit Perum Perhutani Divisi Regional Jatim dan penyerahan Sharing Produksi Kayu KPH Bojonegoro dengan Tema “Menanam Pohon Meyelamakan Alam” digelar Perum Perhutani KPH Bojonegoro, Rabu (13/12).

ADM KPH Bojonegoro Ir. Daniel Cahyono, mengatakan hari ini KPH Bojonegoro secara serentak untuk menandai tanaman berjumlah  270 ribu dari berbagai jenis tumbuhan jati.

“Kegiatan tanaman adalah tujuan utama, setelah panen maka kami punya tanggung jawab yaitu menanam kembali,  tidak sekedar produksi tapi adalah reboisasi. Bojonegoro dikenal sebagai daerah penghasil lumbung energi yaitu adanya Migas, kedepan sekitar 40 hingga 50 tahun akan habis,” ujar Daniel.

Selain itu lumbung pangan di Bojonegoro juga membutuhkan air dan tentunya sumbernya adalah Dari hutan, maka dari itu lestarikan hutan harus dilestarikan. Tentunya ini semua meenjadi tanggung jawab bersama warga Bojonegoro dan juga Perhutani sebagai pengelola pengusahaan hutan.

Selain memulai kegiatan tanam juga dilangsungkan penyerahan hasil Sharing Produksi Kayu KPH Bojonegoro kepada beberapa LMDH, hal itu sebagai wujud 
kepedulian terhadap masyarakat pengelola hutan di Bojonegoro. 

 “Menamam pohon memang sangat diperlukan sebagai upaya mendukung upaya mewujudkan lumbung pangan di Bojonegoro, karena dapat menyerap air, ujar Daniel.

Kegiatan tanam serentak ini dilkasanakan bersama jajaran Muspika Ngasem, pencinta alam sebagai wujud kepedulian reboisasi di wilayah hutan di RPH Ngelambangan, Kecamatan Ngasem.  

(dan)