oleh

Bupati Gelar Sosialisasi Pasien Positif Covid19 Bojonegoro Bertambah

BOJONEGORO. Netpitu.com – Senin (13/04/2020) kemarin bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, nekat gelar sosialisasi pembebasan tanah di balai desa Semambung, Kec. Kanor, dan sesaat pada hari yang sama, Pemprov Jawa timur, mengumumkan bertambahnya Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Bojonegoro yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona.

Barangkali inilah peringatan yang harus diperhatikan bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, bahwa keseriusan mentaati kebijakan aturan itu perlu dan penting dilakukan oleh semua pihak. Bukan hanya masyarakat tapi juga pejabat pemimpin daerah.

Baca Juga :  Suporter Persibo Unjuk Rasa Tolak Intervensi Bupati Dalam Pemilihan Management Baru Persibo

“Jika suara teriakan rakyat sudah tidak lagi terdengar, maka giliran sang maha kuasa yang memberi teguran,” ujar Supriadi, warga Ngrowo, Bojonegoro.

Pemprov Jawa timur, dalam rilis perkembangan sebaran Covud-19 menyebutkan, adanya penambah Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di kabupaten Bojonegori yang telah terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Namun lagi-lagi data perkembangan Covid-19 ini belum ada kessesuaian dengan data milik Pemkab Bojonegoro. Data yang tersaji pada gugus tugas Covid-19 Pemkab Bojonegoro, sampai dengan berita ini ditulis belum ada perubahan data pasien confirm positif corona. Pada data tersebut pasien positif corona masih berjumlah 2 orang pasien.

Baca Juga :  Petaka Bingkisan Lebaran Bupati

Perbedaan data pasien Covid19 ini sejak Senin malam hingga Selasa menjadi polemik perbincangan di masyarakat.

“Membingungkan, mana data yang benar ?. Masyarakat ingin kepastian informasi, jangan permainkan data apalagi sembunyikan informasi,”ujar Supriadi.

Menjawab soal kesimpangsiuran data pasien Covid19 ini, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin, kepada netpitu.com mengatakan bahwa Pemkab Bojonegoro melakukan update data setiap pukul 16.00 Wib. Sedangkan update data Covid-19 Pemprov Jatim dilakukan pada pukul 17.00 Wib.

Baca Juga :  Lagi-lagi Bupati Langgar Aturan Sendiri

(yon)