Pj Bupati Bojonegoro Instruksikan Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan

- Team

Senin, 14 Mei 2018 - 14:29

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Rentetan kejadian teror Bom yang terjadi di Surabaya Provinsi Jawa Timur membuat Pj Bupati Bojonegoro. Dr H. Suprianto, SH MH menghimbau seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat keamanan di beberapa fasilitas umum.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, Senin (14/5) pagi tadi.

Dijelaskan menyikapi kondisi yang dua hari ini terjadi, menurut Kabag Humas, Pj Bupati Bojonegoro memerintahkan Plt Sekertaris Daerah , para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Kepala Satpol PP untuk meningkatkan kewaspadaan.

Disampaikan Kabag Humas, agar semua Organisasi Perangkat Daerah dan semua kantor serta fasilitas umum seperti Rumah Sakit Umum Daerah untuk meningkatkan keamanan. Selain itu seluruh OPD agar mengintensifkan keamanan baik pegawai maupun tamu yang ingin keluar masuk agar di periksa. Selain itu pagar atau pintu masuk dan keluar agar ditutup untuk memudahkan pengawasan

Dikatakan Kabag Humas bahwa Pj Bupati juga berpesan agar Sekertaris Daerah dan Asisten 1 Pemkab Bojonegoro untuk menindaklanjuti instruksi dan semua harus menjalankan ketentuan yang berlaku demi keamanan. Dirinya juga menghimbau agar warga masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik, namun juga jangan lengah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. 

Baca Juga :  Kodim dan Dishub Bojonegoro Buat Starting Grid Di Traffic Light

Ditambahkan untuk di lingkungan Pemkab Bojonegoro ada beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain akses seluruh pegawai dan tamu melalui pintu utara resepsionis lantai 1 dan pintu lift basement dikunci untuk sementara waktu.

Dihimbau pula untuk seluruh kegiatan yang melibatkan pihak luar dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga :  Ratna Juwita Berikan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Tuban

Pintu masuk Pemda yang berada di Jalan P. Mas Tumapel  dan pintu masuk sebelah selatan di gedung baru dengan dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Apabila SKPD di gedung baru memerlukan kerja lembur supaya melapor kepada petugas di resepsionis lantai 1 pintu utara pada pukul 15.00 WIB dengan mengisi buku lembur dan menyampaikan daftar pegawai lembur.

Selanjutnya tamu yang akan menemui pejabat/staf SKPD dapat ditemui di Lobby di lantai 1 . dan semua pegawai diwajibkan menggunakan ID Card Pegawai Pemkab Bojonegoro.  

 
(dan)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terbaru

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Jun 2024 - 11:47