oleh

Empat Desa Di Kecamatan Kapas Terima BLT DD

BOJONEGORO. Netpitu.com – Empat Desa di Kecamatan Kapas hari Kamis (13/5/2020) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Empat Desa yang terima BLT DD yaitu Desa Sambiroto, Desa Tikusan, Desa Ngampel dan Desa Sukowati.

Berdasarkan data yang diperoleh wartawan Netpitu.com, jumlah penerima BLT DD sebagai berikut. Untuk Desa Sambiroto sebanyak 41 warga, Desa Ngampel yang menerima 14 warga, Desa Sukowati yang menerima 78 warga dan Desa Tikusan yang menerima BLT DD sebanyak 78 warga.

Gunawan Wibisono selaku Kepala Desa Sambiroto mengatakan ke empat Desa di Kecamatan Kapas, warga yang menerima BLT DD dipusatkan di Balai Desa Sambiroto.

“Untuk menghidari kerumunan warga, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) telah menerapkan protokol kesehatan dan bagi warga yang menerima BLT DD pembagiannya di bagi waktu atau jam. Untuk warga Desa Sambiroto BLT DD dibagikan pada pukul delapan pagi”, kata Kades Sambiroto.

Menurutnya, warga Desa Sambiroto yang menerima BLT DD sebanyak 41 warga, sebelumnya berdasarkan data warga Desa Sambiroto yang menerima sebanyak 71 warga. Tetapi setelah diverifikasi dan yang layak menerima ada 41 warga hal itu dikarenakan 20 warga ada yang menerima PKH dan BST.

“Pemdes Sambiroto menghimbau kepada warga yang menerima BLT DD supaya uang sebesar Rp 600 ribu digunakan sebaik baiknya. Bantuan tersebut untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19”, pungkas Gunawan Wibisano

(yon)