oleh

Wabub Bojonegoro Ini datangi Partai Nasdem Daftar Penjaringan Calon Bupati

BOJONEGORO. Netpitu.com – Akhirnya, Jumat (14/7), Setyo Hartono yang kini masih menjabat sebagai wakil bupati Bojonegoro melangkahkan kaki menuju kantor DPD Partai Nasdem. Kedatangan Setyo Hartono ke partai besutan Surya Paloh itu bukan untuk lakukan kunjungan tapi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati yang diusung partai Nasdem.

Kepastian Setyo Hartono untuk maju dalam perhelatan politik Pilkada Bojonegoro 2018 memang sangat ditunggu oleh banyak kalangan. Lantaran disamping sebagai incumbent mantan perwira Tentara nasional Indonesia itu unggul dari berbagai survey yang diadakan lembaga survey Pilkada dengan menduduki peringkat popularitas dan elektabilitas tertinggi dibanding calon lain.

Iapun merupakan salah calon yang digadang-gadang sebagai calon bupati yang dapat menggantikan posisi Suyoto yang akan berakhir masa jabatan kepemimpinanya pada Maret 2018 mendatang.

Meski sudah cukup mengantongi modal dukungan masa pemilih dan modal anggaran mampukah Setyo Hartono, yang di masa mudanya di panggil Sakerah ini mampukah meraih kejayaan di Pilkada Bojonegoro ?.  Jawabnya kita tunggu saja nanti.

Setyo Hartono yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Bojonegoro, kepada wartawan  di kantor Partai Nasdem, mengatakan bahwa ia menjalankan politik santun dan tidak grusa-grusu .

Selain mendaftar di Nasdem, Hartono mengaku telah menjalin komunikasi dengan PKS, PKPI dan Demokrat. Mengingat partai Gerindra yang dipimpinnya hanya memiliki 5 kursi di DPRD Bojonegoro. Tentunya masih membutuhkan dukungan koalisi dengan partai lain.

“ Kita masih komuniasi terus dengan partai lain, PKS, PKPI, Demokrat juga” ujarnya.

“Tadinya saya tidak berniat untuk maju lagi dalam Pilkada, namun saya sebagai orang Bojonegoro yang bepegang teguh pada Komitmen. Saya ingin menuntaskan pekerjaan yang belum selesai terutama memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Bojonegoro,” papar Setyo Hartono.

Setyo Hartono menilai plaform Partai Nasdem yang nasionalis dan kedepan ia ingin tahu seperti apa survei 47 persen yang mengunggulkan namanya sebagai calon bupati yang paling diminati masyarakat Bojonegoro.

“Hari ini saya merapat ke Nasdem, semoga ini akan memberimanfaat bagi Geridra dan Nasdem dan saya akan mengikuti regulasi yang ada sesuai aturan Nasdem,” tambah Setyo hartono.

(Dan)