oleh

Dua Perupa Gelar Pameran Sketsa

-BERITA-221 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Eko Peye dan Kanang Hariyanto, dua perupa Bojonegoro menggelar pameran karya mereka. Dalam genre lukis sketsa.

Pameran di buka siang hari tadi (14/7), hingga dua pekan mendatang (28/7). Bertempat di Bale Para Wangsa, Jl Mliwis Putih 133/14, Kota Bojonegoro.

Ada sekitar 50 karya sketsa mereka berdua yang di display di pamerkan. Mulai dari ruang depan, beranda hingga belakang.

Baca Juga :  Ketar- ketir Anwar Sholeh Menunggu Hasil Gelar Perkara Ganti Nama Bupati Bojonegoro

“Semangatnya, menjadi pematik untuk kawan-kawan kesenian lainnya,” tutur Eko Peye yang ditemui.

Menurut Kanang Hariyanto yang juga seorang Guru Seni Rupa di sebuah sekolah di Balen. “Sebagai Guru, saya wajib memberi contoh konkret karya kepada siswa-siswa,” tuturnya

Bagi Kanang, Guru Seni musti memiliki kesadaran untuk mampu berkarya nyata. Tak sekadar mengajarkan teori-teori kesenian semata. Tanpa melahirkan karyanya sendiri.

Baca Juga :  Berhentikan Dirut PT. ADS Bupati Langgar Permendagri No. 37 Tahun 2018

Sikap Kanang ini, layak dipujikan. Pasalnya, beragam Guru Seni hanya mampu mengajar teori. Namun miskin karya kreatif yang dilahirkan.

Bale Para Wangsa sendiri, hanya sebuah rumah kontrak sederhana. Yang di sewa secara patungan, oleh beberapa aktivis seni Bojonegoro. Dihajatkan sebagai ruang kreatif (art space) bagi siapapun yang hendak mengeksplorasi hasil karya seninya.

Baca Juga :  Harga BBM Naik Harga Bahan Pangan Ikut Melonjak

“Sedulur-sedulur bisa menggunakan Bale Para Wangsa ini untuk acara seninya. Teater, Sastra, Tari, Seni Rupa, Musik, secara gratis tanpa bayar,” ujar Rasa Rahman salah penggagasnya.

(Ayk)