oleh

Menkop UKM Luncurkan Kredit Usaha Mikro di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Senin (14/8), lakukan kunjungan ke berbagai sentra industri kecil menengah di Bojonegoro.

Menurut Anak Agung program kredit ultra mikro yang diluncurkan Menteri Keuangan Sri Mulyani hari ini dimaksudkan mendukung program Kredit Usaha Mikro.

Kridit Ultra Mikro ini bertujuan untuk mendukung Kredit Usaha Rakyat  terang Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, di Balai Desa Ngrowok, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin ( 14/8).

Program Kredit Ultra Mikro dititik beratkan sebagai upaya pemerintah pusat dalam penyediaan modal kerja rakyat miskin untuk dapat bangkit dan berusaha terutama di wilayah desa. Sehingga angka kemiskinan di di Kabupaten berkurang

Turut mendampingi Menkop UKM dalam peluncuran program Kredit Ultra Mikro hadir R. Wiwin Istanti Kepala Kanwil Kementerian Keuangan Dirjen Perbendaharaan Jawa Timur.

Membacakan sambutan Menteri Keuangan Sri Mulyani R. Wiwin Istanti menyebutkan di Indonesia ada sekitar 44 juta pelaku usaha yang tidak terjangkau oleh KUR. Namun mereka sekarang  dapat memanfaatkan Kredit Ultra Mikro maskimal Rp10 juta.

Dalam acara tersebut Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dengan didampingi Bupati Bojonegoro serta Forpimda Bojonegoro menggelar video teleconference atau komunikasi jarak jauh langsung dengan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani dengan didampingi Menteri Kominfo Republik Indonesia Rudiantara di Mega Mendung Bogor Jawa Barat.

(pur)