oleh

Peringati HUT Pramuka Fokus Penanganan Covid19

TUBAN. Netpitu.com – Bersamaan HUT ke-59 di tahun 2020, Pramuka mengambil tema penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan bela negara.

Terkait hal itu, Kwarcab Tuban menggelar bakti sosial membagikan masker, dan penyemprotan disinfektan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kwarda Jawa Timur, Bambang Suyanto, yang kala itu didampingi Sekretaris Kwarcab Tuban, Gatot Muryanto Effendi.

Bambang Suyanto mengatakan, di usia ke-59 yang masih dalam situasi pandemi Covid19 kali ini dalam rangka untuk menjadikan Pramuka Tangguh serta Pramuka menjadi yang terdepan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid19.

“Sudah dilakukan Pramuka seluruh Jawa Timur sejak mulai bulan Maret dengan Pramuka Peduli membagikan masker serta di bulan Mei membagikan bahan pangan,” jelasnya ke netpitu.com.

Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, Pramuka melakukan gerakan secara serentak se Jawa Timur pada hari ini jam 09.00 wib sebanyak 300.000 masker, 10.000 face shield, 4.200 paket bahan pangan, serta 326 alat semprot dan desinfektan.

“Itu sebagai bentuk Pramuka Bela Negara dan wujud kecintaan Pramuka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya ke media ini

Sedangkan Gatot Muryanto Efendi menyampaikan, Kwarcab Tuban hari ini menerima bantuan dari Kwarda Jawa Timur sebanyak 5.000 masker dan 5 alat semprot desinfektan.

“Hari ini masker langsung dibagikan secara serentak di Kwarcab dan Kwarting Tuban serta langsung kita semprotkan desinfektan di area pasar di Tuban,” jelasnya.

Gatot juga menambahkan, semenjak pandemi Covid-19 semua kegiatan Pramuka di Kwarcab Tuban tetap dilakukan tapi secara daring.
“Walaupun semua kegiatan Pramuka dilakukan dilapangan tapi kita tidak mau menghalangi atau memutus potensi dari Pramuka di Tuban, maka semua kegiatan tetap kita laksanakan secara daring,” imbuhnya.

(met)