oleh

Rayakan Malam Tahun Baru, Polisi Larang ” Knalpot Brong “

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bagi warga Bojonegoro yang berencana merayarakan malam tauuh baru atau malam pergantian tahun, hendaknya memperhatikan peringatan Kapolres Bojonegoro ini.

Terutana bagi anak- anak muda dan club-club yang suka berekspresi di jalanan. Hal yang diperhatikan adalah dalam perayaan tahun baru 2019 tidak ada suara bising konvoi sepeda motor berknalpot brong di Kota Bojonegoro.

Himbuan sekaligus peringatan dini ini dikeluarkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, yang menginginkan tidak adanya kebisingan yang mengganggu masyarakat lain yang juga tengah menikmati suasana malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Soal Lauk Pauk Bupati Nasir Ancam Laporkan ke APH

Hal itu disampaikan oleh Kapolres setelah memimpin tasyakuran atas apresiasi dan penganugerahan predikat WBK dari Kemenpan RB di halaman depan Mapolres Bojonegoro, Kamis (13/12).

Kata Kapolres, masyarakat khususnya remaja untuk tidak konvoi dan tidak menggunakan knalpot brong serta mengharap masyarakat Bojonegoro untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot brong, karena hal itu membuat bising dan rawan menimbulkan gesekan. Selain itu juga merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata AKBP Ary Fadli.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, NasDem Bojonegoro Kirim Do'a dan Bunga Bagi Pahlawan Kesehatan

Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Bojonegoro agar tidak ada suara bising knalpot brong pada saat merayakan malam pergantian tahun, Kapolres juga memerintahkan anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk menghimbau kepada bengkel Motor mulai dari pelosok Kabupaten Bojonegoro agar tidak melayani pemasangan Knalpot Brong.

“Jauh jauh hari kita himbau agar tidak ada penggunaan knalpot brong, jika masih ada yang nekat menggunakan knalpot brong maka akan kami tindak tegas,” ucap Kapolres.

Baca Juga :  DPP PKP Jatim Optimis Lolos Verifikasi Faktual

(pur)