oleh

Pemilu, ASN Cabdindik Jatim Harus Netral

BOJONEGORO Netpitu.com – Disela sela acara serah terima jabatan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang dilakukan di Aula SMA Negeri 3 Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kadisdik) Propinsi Jatim (Adi Prayitno) juga melakukan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada bulan April tahun 2019 mendatang, setiap ASN dibawah naungan Dinas Pendidikan Propinsi Jatim harus bersikap netral”, tegas Kacabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro.

Adi Prayitno mengatakan, pada tahun politik ini apalagi menjelang Pemilu tanggal 17 April mendatang, setiap ASN harus bersikap netral serta jangan sampai ikut di dalam politik praktis. Ini merupakan himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim.

“Walaupun setiap ASN itu mempunyai hak pilih dalam hal ini hak pilih untuk memilih Presiden maupun memilih anggota legeslatif mulai tingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat, setiap ASN tersebut harus bersikap netral hal itu sudah diatur dalam peraturan di KPU”, tegas Adi Prayitno, pria asli Kabupaten Nganjuk.

Kacabdindik Propinsi Jatim menambahkan, tugas dari ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan adalah sebagai pelayanan masyarakat, dalam hal ini melayani pendidikan bagi generasi serta harus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya pendidikan yang ada di Bojonegoro.

(pur)