Pemilu, ASN Cabdindik Jatim Harus Netral

- Tim

Selasa, 15 Januari 2019 - 18:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Serah terima jabarab kepala sekolah SMAN dan SMKN Bojonegoro, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim di Bojonegoro. 15/1/2019, Photo Dwi Purwanto.

Serah terima jabarab kepala sekolah SMAN dan SMKN Bojonegoro, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Prov. Jatim di Bojonegoro. 15/1/2019, Photo Dwi Purwanto.

BOJONEGORO Netpitu.com – Disela sela acara serah terima jabatan Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri yang dilakukan di Aula SMA Negeri 3 Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kadisdik) Propinsi Jatim (Adi Prayitno) juga melakukan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diselenggarakan pada bulan April tahun 2019 mendatang, setiap ASN dibawah naungan Dinas Pendidikan Propinsi Jatim harus bersikap netral”, tegas Kacabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro.

Baca Juga :  Santri dan Ustad Madrasah Diniyah Miftahul Huda pun Gelar Upacara Hari Proklamasi

Adi Prayitno mengatakan, pada tahun politik ini apalagi menjelang Pemilu tanggal 17 April mendatang, setiap ASN harus bersikap netral serta jangan sampai ikut di dalam politik praktis. Ini merupakan himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim.

“Walaupun setiap ASN itu mempunyai hak pilih dalam hal ini hak pilih untuk memilih Presiden maupun memilih anggota legeslatif mulai tingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat, setiap ASN tersebut harus bersikap netral hal itu sudah diatur dalam peraturan di KPU”, tegas Adi Prayitno, pria asli Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga :  Masuk 10 Besar LBM, SDN Genjor Siap Jadi Juara

Kacabdindik Propinsi Jatim menambahkan, tugas dari ASN yang bertugas di Dinas Pendidikan adalah sebagai pelayanan masyarakat, dalam hal ini melayani pendidikan bagi generasi serta harus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya pendidikan yang ada di Bojonegoro.

(pur)

Berita Terkait

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2
Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu
Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan