oleh

Tingkat Kepuasan Pada Kinerja Jokowi JK Di Dapil IX Capai 78,1 Persen

TUBAN. Netpitu.com – Indopolling Network memaparkan hasil survey pemilihan Presiden 2019, di wilayah Dapil IX Bojonegoro – Tuban. Dari hasil survey yang dilakukan periode 11 – 21 Desember 2018.

Di Dapil IX ini eletabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin mencapai 54,1 persen. Sedangkan elektabilitas pasangan Capres Cawapres, Prabowo Sandi, hanya 20 persen.

Selain tingkat keterpilihan Capres Cawapres di Pilpres 2019, Indopolling network juga melakukan survey tentang tingkat kepuasan selama 4 tahun kinerja pemerintahan Jokowi Jusuf Kalla.

Hasilnya, menurut Dewi Arum Nawangwungu (Direkrut Riset) Indopolling Network, di Resto Kauu manis, Tuban, Selasa, (15/1/2019), mayoritas masyarakat di dapil Jatim IX juga menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi – JK .

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja Jokowi di dapil IX Jatim mencapai 78,1%. Meski demikian masih terdapat 13,6% publik di dapil Jatim IX yang tidak puas. Sisanya 8,2% tidak menjawab”, ungkapnya .

Kinerja pemerintahan Jokowi – JK mendapatkan apresiasi yang cukup baik dan dianggap berhasil dalam hal penyelenggaraan pendidikan terjangkau (78,8%), penyelenggaraan layanan kesehatan (77,8%), pembangunan infrastruktur (70,1%) menyediakan kebutuhan pokok (67,8%).

Kinerja yang masih dianggap kurang berhasil oleh publik di dapil Jatim IX diantaranya dalam hal penyediaan lapangan kerja dan pemberantasan korupsi.

(met)