oleh

BPN Serahkan 5.559 Sertifikat PTSL ke Warga Desa Kunci

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bertempat di Sumur Gede Desa Kunci Kecamatan Dander hari Rabu (15/01/2020), Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Bojonegoro menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2019 ke warga desa setempat.

Choiri selaku Tim PTSL Kantor BPN Bojonegoro mengatakan, untuk Desa Kunci ini merupakan penyerahan sertifikat PTSL gelombang ke III, yang sebelumnya di gelombang ke I dan II sudah diserahkan beberapa waktu yang lalu dengan total keseluruhan sebanyak 5.559 sertifikat.

“Di gelombang yang ke III sekarang ini kita serahkan sertifikat kurang lebih sebanyak 1.500 sertifikat. Semuanya berjalan lancar tanpa adanya suatu kendala mulai tahapan awal hingga jadi sertifikat”, terang Tim PTSL Kantor BPN Bojonegoro.

Terpisah, Kusyono Kepala Desa Kunci Kecamatan Dander menerangkan, program PTSL ini merupakan program dari Pemerintah Pusat sehingga warga desa kami sangat terbantu dengan status hukum atas kepemilikan tanah.

“Dari total sebanyak 5.559 sertifikat, masih ada 200 sertifikat yang masih belum selesai, tetapi sertifikat yang belum selesai sekarang ini sudah dalam proses penandatanganan oleh pihak Kantor BPN Bojonegoro”, jelas Kepala Desa Kunci Kecamatan Dander.

Kepala Desa Kunci menambahkan, untuk ke 200 sertifikat dalam beberapa hari ini dipastikan sudah jadi. Nantinya tetap kita serahkan kepada warga dengan didampingi dari pihak Kantor BPN Bojonegoro.

Dalam penyerahan sertifikat Program PTSL kali ini dihadiri oleh, Camat Dander, Polsek Dander, Koramil Dander, dan Tim PTSL Kantor BPN Bojonegoro serta seluruh Perangkat Desa Kunci beserta panitia PTSL Desa Kunci.

(pur)