Bupati Huda : Pelaksanaan CSR PT. SI Tuban Patut Ditiru Perusahaan Lain

- Tim

Rabu, 15 Januari 2020 - 22:14

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda, memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan program CSR PT. Semen Indonesia pabrik Tuban yang mampu mendorong kemajuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa sekitar lokasi pabrik.

Sementara itu sebagai bentuk apresiasi terhadap implementasi pemberdayaan masyarakat di area pengembangan pabrik Tuban, PT. Semen Indonesia ( PT. SI) Pabrik Tuban menggelar CSR Fest Semen Indonesia 2020, Rabu, (15/01/2020), di Graha Sandiya, Merakurak.

Kegiatan ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tuban; Direktur PT. Semen Indonesia pabrik Tuban; sejumlah pimpinan OPD dan Camat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mengusung tema ‘Janma Swamandaya’ yang artinya ‘Masyarakat Berdaya Bersama Semen Indonesia’, kegiatan ini juga diikuti Kepala Desa dan mitra binaan di sekitar pabrik Semen Indonesia. Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada Desa Pelaksana Program Pemberdayaan Masyarakat Terbaik, yaitu Desa Tlogowaru dengan 7 pemberdayaan Aditama; Desa Bogorejo dengan 6 pemberdayaan Madya; dan Desa Sugihan dengan 6 pemberdayaan utama.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Kembali Sidak Pelaksanaan Proyek

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi atas berbagai program CSR yang dilakukan PT. SI. Menurutnya, program pemberdayaan dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Program CSR PT SI menjadi percontohan pelaksanaan CSR bagi perusahaan lain dan patut ditiru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, PT. SI diharapkan dapat lebih meningkatkan progam pelestarian lingkungan. Area bekas tambang dapat ditanami dengan tanaman keras, seperti pohon durian maupun tanaman lain. Selain menjadi lahan penghijauan juga dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata.

“Dengan demikian mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Bupati Tuban menyatakan hubungan harmonis antara PT. SI dan masyarakat mampu mendukung jalannya operasional pabrik. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan dan usulan dari masyarakat dapat ditampung dan diwujudkan perusahaan.

Baca Juga :  AKBP Ruruh Wicaksono Jabat Kapolres Baru Tuban, AKBP Nanang Haryono Wadir Samapta Polda Metro Jaya

Orang nomor satu di Bumi Wali berharap masyarakat mendukung program kegiatan yang dilakukan PT SI. Dengan terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik, mampu mendukung pembangunan desa dan masyarakat.

Sementara itu, Direktur PT. Semen Indonesia, M. Syaifuddin, ST., MM., mengatakan, PT. SI berterima kasih atas dukungan Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tuban sehingga mampu beroperasi dengan baik. Pada bulan Desember 2019 lalu, PT SI juga memperoleh CSR Award dari Pemkab Tuban pada kategori Bidang Pendidikan dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Program CSR PT SI secara umum terbagi 2 jenis, yaitu inisiasi perusahaan dan usulan masyarakat. Selain menginisiasi, CSR PT SI juga memberikan pendampingan secara intens.

Manajemen PT SI juga terus mengevaluasi program CSR yang dilakukan. Di samping itu, juga ditetapkan indikator pencapaian terhadap pelaksanaan program CSR tersebut. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas program pemberdayaan ini.

Baca Juga :  Hari Pertama MTQ Jatim 6 Kafilah Tuban Unjuk Keunggulan

Syaifuddin menambahkan pihaknya berkeinginan untuk terus meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara PT. SI dengan Pemkab. Tidak hanya itu, mampu dilakukan sinkronisasi progam CSR PT. SI dengan program prioritas Pemkab Tuban. Sehingga mampu mendukung upaya untuk menyejahterakan masyarakat.

Manajer CSR Pabrik Tuban, Siswanto, ST., menjelaskan bahwa program unggulan CSR PT. SI Pabrik Tuban tersebar di 26 desa, di 3 kecamatan dengan total penerima 267 OMS.

Pelaksanaan CSR terbagi diantaranya di bidang pendidikan (SI Cerdas); kesehatan (SI Sehat); pelestarian lingkungan (SI Lestari); sosial (SI Peduli); dan pemberdayaan ekonomi masyarakat (SI Mandiri). “Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi, publikasi, dan peningkatan kualitas program CSR PT SI kepada penerima manfaat,” ujarnya.

(met)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00