500 Pesilat Pamerkan Jurus Bersama di CFD Alun- Alun Bojonegoro

- Tim

Minggu, 15 Januari 2023 - 12:05

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sejumlah lima Ratus Anggota Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro menggelar acara menampilkan gerakan pencak silat secara bersama sama dengan menggunakan jurus tunggal IPSI tangan kosong di CFD (Care Free Day) pada Minggu pagi (15/1/3023) pukul 06.30 wib.

Ratusan pesilat remaja ini sempat menarik perhatian masyarakat yang sedang menikmati CFD di Alun-Alun Bojonegoro, karena awalnya terlihat satu pesilat yang memperagakan jurus pencak silat, dan kemudian berangsur di ikuti oleh Ratusan hingga 500 pesilat yang bersama sama menggerakkan jurus pencak silat.

Wargapun sempat kaget dengan melihat situasi seperti ini dan akhirnya menjadi pertunjukkan gratis dan mendapatkan aplaus dari warga yang sedang melaksanakan gerakan Jurus pencak silat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya senang melihatnya jika semua perguruan bisa akur seperti ini, dan bisa silat bareng bareng,” Tutur Agus salah satu warga yang sedang melakukan kegiatan CFD.

Baca Juga :  Pemkab Tuban Perketat Pengawasan Pendatang Luar Kota

Dikatakan juga kegiatan seperti ini perlu dilakukan, karena warga akan merasa nyaman dan juga senang melihat anggota pencak silat antar perguruan yang beda baju bisa guyub dan rukun.

“Saya sangat apresiasi kegiatan pencak silat bersama sama yang menampilkan gerakan berbeda secara bersama sama sehingga terlihat kebersamaan dan persaudaraan ya, sehingga Bojonegoro kondusif dan aman,” Ujar Warga Lainnya yang bernama Angga yang tinggal di Trucuk ini.

Sementara itu Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Wahyu Subakdiono, melalui sekretarisnya bahwa kegiatan ini digagas oleh BKP guna menciptakan kerukunan dan kebersamaan antar organisasi pencak silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 21 organisasi silat.

“Kegiatan ini adalah merupakan penyampaian pesan moral terhadap anggota perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro, bahwa Anggota pencak Silat bisa berdampingan dengan baik dan guyub dengan yang lainnya meskipun berbeda perguruan di Bojonegoro,” Ujar Sasmito.

Baca Juga :  Pesilat Dari SMK Negeri Purwosari Raih Juara 3 Nasional Ajang KOSN

Sasmito juga menjelaskan bahwa pencak silat merupakan budaya bangsa yang wajib dilestarikan, untuk terus bisa diwarisi oleh generasi penerus bangsa dengan selalu mensyiarkan ajaran ajaran bela diri dan juga Budi pekerti luhur didalam pencak Silat.

“Hari ini sebanyak 500 pesilat dari berbagai perguruan melakukan gerakan bersama sama, dengan maksud bahwa pencak silat mampu mengemban amanat dan bertanggung jawab atas kerukunan dan kebersamaan serta persaudaraan ditingkat antar anggota silat yang berbeda beda perguruan,” Terang Pria yang Juga Seorang Jurnalis ini.

Ditambahkan juga, bahwa kegiatan bersama ini bisa mengurangi perbedaan dan juga gesekan yang terjadi pada oknum pencak silat ditingkat bawah yang belum memahami bahwa insan pencak Silat harus jadi pionir kerukunan di masyarakat, agar terciptanya damai, aman, dan nyaman, serta menjunjung tinggi persaudaraan guna menjaga Kamtibmas di Masyarakat.

Baca Juga :  Jokowi Deklarasi Capres-Cawapres di Plataran Menteng

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus BKP Tingkat Kabupaten Bojonegoro dan juga tingkat Kecamatan dari Berbagai Perguruan, sebagai wujud dukungan kerukunan antar anggota Pencak Silat yang terbungkus dalam Slogan BKP, “Damai Bersaudara”.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Dengan Adanya Kegiatan Peragaan Jurus Bersama sama antar anggota Pencak Silat di Bojonegoro ini bisa mewujudkan adanya kerukunan antar anggota pencak silat di Bojonegoro.

“Kegiatan ini akan menjadikan sarana kebersamaan antar perguruan pencak silat di Bojonegoro dengan baik hingga terciptanya Kondusifitas dan Kamtibmas di Masyarakat.

Kapolres AKBP Muhammad juga menyampaikan terima kasih atas komunikasi yang baik yang sudah terjadi di kabupaten Bojonegoro, sehingga kebersamaan para pimpinan pencak silat di Bojonegoro ini diteruskan oleh anggota ditingkat bawah dengan menjalin kebersamaan yang diwujudkan dengan melakukan gerakan Jurus silat secara bersama sama.

 

(*)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00