oleh

Jelang UN 2020 PC IPNU dan IPPNU Tuban Gelar Isthiqosah

TUBAN. Netpitu.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2020 yang dijadwalkan berlangsung Maret-April, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Kabupaten Tuban menggelar Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Sabtu,15/02/2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Tuban, Ketua DPRD Tuban, Perwakilan Polres dan Kodim Tuban, Pengurus PCNU serta Banom NU, dan ribuan Siswa dari Perwakilan Sekolah Se-kabupaten Tuban.

Dalam Laporannya Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menjelaskan bahwa dalam acara yang digelar setiap tahun ini, diikuti dari Siswa-siswi SMP, MTs, SMA, SMK, MA, Se-Kabupaten Tuban beserta pendamping nya.

Selain doa bersama, kegiatan ini juga dikemas dengan motivasi kepada semua pelajar oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan Seorang Motivator dari Gresik.

“Do’a bersama sukses UN ini adalah sebagai salah satu wujud partisipasi kami untuk suksesnya penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban, Do’a Bersama ini juga dengan harapan dapat meneruskan tradisi nahdiyin dikalangan anak muda saat ini,” jelas pemuda asal Kecamatan Montong ini.

Sementara itu, Jamal Ghofir yang mewakili PCNU Tuban mengungkapkan bahwa PCNU akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan positif yang dilaksanakan IPNU-IPPNU yang notabenenya adalah Banom NU dari kalangan anak muda yang masih berstatus pelajar.

“Adapun pelaksanaan Do’a bersama dimaksudkan agar para pelajar yang akan melaksanakan UN tidak hanya mempersiapkan UN secara materialnya saja tetapi juga secara spiritual melalui Doa kepada Allah SWT,” ujarnya

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban, H. Fathul Huda berpesan bahwa pada dasarnya setiap usaha harus disertai dengan do’a, bahkan do’a memiliki andil keberhasilan 60 persen.

“Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar kalian harus berusaha sebaik mungkin, tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari Do’a,” pesan Bupati.

Selain Doa Bersama yang dilakukan hari ini, menurut Bupati Huda, yang lebih penting adalah doa yang dipanjatkan setiap hari dengan tulus, dan tidak kalah penting adalah Do’a Kedua orang tua, terutama ibu. Dan Doa yang mudah tetapi ampuh adalah Alfatihah.

Bupati Huda juga memberikan apresiasi terhadap IPNU dan IPPNU yang menyelenggarakan kegiatan Do’a Bersama ini, ia berharap IPNU – IPPNU kedepan dapat menyelenggarakan acara-acara yang positif bagi pelajar di Kabupaten Tuban.

(met)