oleh

SD Negeri 1 Kauman Juarai Lomba Siswa Teladan Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 56 peserta yang berasal dari murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bojonegoro mengikuti Lomba Siswa Teladan Tingkat Kabupaten Bojonegoro yang diselenggarakan oleh Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro.

Lomba Siswa Teladan Tingkat SD Kabupaten Bojonegoro Tahun ini diselenggarakan oleh Kantor Disdik Bojonegoro menempati ruang kelas yang berada di SD Model Terpadu (MT) Kecamatan Kapas, Sabtu (15/02/2020)

“Sekolah kami ditunjuk oleh Kantor Disdik Bojonegoro guna dijadikan tempat pelaksanaan Lomba Siswa Teladan, hal tersebut dikarenakan SD MT menerapkan full day school sehingga pada hari Sabtu libur dan murid kami yang berasal dari kelas V mewakili Kecamatan Kapas dalam lomba”, ujar Kepala SD MT, Suripah.

Bambang Agus Riyanto selaku Kasi Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Bojonegoro menerangkan, Lomba Siswa Teladan Tingkat SD Kabupaten Bojonegoro diikuti sebanyak 56 peserta yang berasal dari murid SD se Kabupaten Bojonegoro dengan rincian 28 peserta putra dan 28 peserta putri.

“28 peserta putra dan 28 peserta putri itu merupakan perwakilan dari tiap Kecamatan yang ada di Bojonegoro, jadi tiap Kecamatan mengirim 1 peserta putra dan 1 peserta putri”, terang Kasi Kesiswan Bidang SD Kantor Disdik Bojonegoro.

Menurut Bambang Agus Riyanto, peserta Lomba Siswa Teladan Tingkat SD kali ini berasal dari murid kelas V sampai kelas VI dan materi yang dilombakan adalah materi yang berasal dari Mata Pelajaran (Mapel) tingkat Sekolah Dasar.

“Untuk juara Lomba Siswa Teladan Tingkat SD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 berasal dari SD yang berada di Kecamatan Bojonegoro yaitu SD Negeri 1 Kauman”, ungkap Kasi Kesiswaan Bidang SD Kantor Disdik Bojonegoro.

(pur)