oleh

Majelis Hakim Vonis Bebas M. Rozi, JPU Kasasi

-BERITA-58 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri Bojonegoro perkara Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ), yang diketuai Ahmad Yusuf. SH. MH, menjatuhkan vonis bebas terhadap terdakwa, M. Rozi, anggota Kojisi C, DPRD Bojonegoro, Selasa, ( 15/02/2022 ).

Membacakan amar putusannya, Ahmad Yusuf. SH. MH. menyatakan berdasarkan keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan, majelis hakim memutuskan terdakwa terbukti tidak bersalah. Tidak terbukti melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga.

Mendengar putusan bebas oleh majelis hakim PN Bojonegoro, Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) hanya terpaku diam tanpa membetikan tanggapan sepatah kata pun.

Baca Juga :  Depresi Anggota DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri

Di sisi lain, pada persidangan gugat cerai yang diajukan M. Rozi, terhadap isterinya, Anik Susilowati, di Pengadilan Agama Bojonegoro,,pada Selasa ( 15/02/2022 ), mengagendakan pembacaan ikrar oleh penggugat, M. Rozi.

Dalam sidang perceraian tersebut majelus hakim Pengadilan Agama Bojonegoro, memutuskan M. Rozi, berkewajiban memberikan nafkah kepafa kefua anaknya, yang diasuh Anik Susilowati sebesar Rp. 5 juta setiap bulan per anak. Membayar uang idah kepada Anik Susilowati sebesar Rp. 15 juta, dan membayar uang hadiah kepada Anik Susilowati sebesar Rp. 150 juta.

Baca Juga :  Cemburu Laki-laki Ini Habisi Nyawa Mantan Isteri Lalu Coba Bunuh Diri

Meski gugatan perceraian sudah diputuskan oleh majelis hakim PA, namun sampai sekarang M. Rozi, belum membayarkan kewajibannya sebagaimana putusan majelis hakim.

Bahkan pada sidang pembacaan ikrar yang diagendakan pada hari Selada ini, M. Rozi, anggauta Fraksi PKB itu mangkir dari panggilan sidang, atau tidak hadir di persidangan Pengadilan Agama Bojonegoro.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro di Papua Arep Laopo..?

Sementara itu, menanggapi putusan bebas M. Rozi, dalam perkara KDRT ini, Rahmat Efendi Prima, selaku pendamping korban dari PPPA Kabupaten Bojonegoro, menginformasikan kepada netpitu.com melalui ponselnya, bahwa barusan ia mendapat kepastian langkah hukum Kasasinyang akan dilakukan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ) Kejaksaan negeri Bojonegoro, Dekri Wahyudi.

“Barusan saya dapat kabar dari JPU, bahwa menanggapi putusan bebas majelis hakim PN Bojonegoro, JPU akan langsung melakukan upaya hukum Kasasi,” papar Rahmat Efendi Prima, melalui ponselnya.

(ro)