Lapas Bojonegoro Bakar 365 Unit Handsphone

- Tim

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:48

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sebanyak 365 unit Handsphone berbagai merk dibakar oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (15/3/2019).

Sebanyak 365 unit Handsphone berbagai merk dibakar oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (15/3/2019).

BOJONEGORO.Netpitu.com – Sebanyak 365 unit Handsphone berbagai merk dibakar oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (15/3/2019).

Pembakaran ratusan Handsphone tersebut merupakan tindakan pemusnahan dari barang bukti hasil razia yang dilakukan petugas Lapas di dalam kamar narapidana selama tiga bulan ini.

“Sejumlah barang bukti yang kita musnahkan ini berupa handpone berbagai jenis dan merk, paling banyak adalah HP jenis android kesemuanya dalam kamar narapidana,” kata Kalapas Kelas II A Bojonegoro Bambang Hariyanto,BCIP,SH,M.Hum Jumat (15/3 /2019 .

Dia menyebutkan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan dasarnya adalah Permenkum dan Ham No .06 tahun 2013 yaitu “Tentang larangan membawa dan menyimpan dan mempergunakan HP, Narkoba serta barang terlarang lainya (Alat komunikasi,Laptop dan sebagainya).

Baca Juga :  IMM dan IPM Desak Pemerintah Terbitkan Perppu KPK dan Tolak RUU KUHP

Sedangkan total barang bukti yang di musnahkan oleh pihak Lapas Kelas II A Bojonegoro hari ini totalnya sekitar 365 Handphone berbagai merk. Razia ini akan terus dilakukan sampai benar-benar tidak ada satu pun penghuni lapas yang membawa HP

Baca Juga :  Bupati Tuban Minta Produsen Miras Dihukum Berat

“Pokoke kuat-kuatanlah (bawa HP langsung dibakar),” ujar Kalapas.

Diterangkan Kalapas, modus narapidanna bisa mendapatkan HP, dengan cara keluarga napi yang bezuk memasukan HP tersebut ke dalam baju atau celana anak kecil yang diajak bezuk.

(dan)

Berita Terkait

Ketua Sarbumusi : Usulan Kenaikan Upah Apindo Tak Hargai Keringat Buruh
Mantan Camat Padangan Kembali Dihadirkan di Persidangan Dugaan Korupsi BKKD
Putusan Banding PT Tipikor Surabaya Bebaskan Shodikin Dari Dakwaan Primair JPU
Jual Proyek Fiktif Kades Kanten Dilaporkan Ke Polisi
Anwar Sholeh Serahkan Bukti Tambahan Kasus Dugaan Pemalsuan Data Otentik
Duit BOP TPQ Diduga Mengalir Ke Kantor Kemenag Untuk Ganti Cetak Piagam
Duit BOP TPQ Lari Kemana ? Ini Pengakuan Ketua FKTPQ
Pengadilan Negeri Bojonegoro Kampanyekan Zona Integritas WBK Dan WBBM