oleh

Peduli Keselamatan 2020, Sopir, Kernet, dan Tukang Ojek Pangkalan Terima Bantuan

TUBAN. Netpitu.com -Launcing Program Peduli Keselamatan 2020 yang dicanangkan Pemerintah hari ini resmi di luncurkan. (15/04/2020).

Polri akan meluncurkan Program Keselamatan ini terkait instruksi Pemerintah meluncurkan bantuan sosial yang digabungkan dengan pelatihan bagi para sopir, kenek, tukang ojek yang terdampak Covid-19.

Karena dampak wabah corona yang berkepanjangan tersebut program ini tetap dilaksanakan dengan memberikan bantuan sosial kepada para sopir hingga penarik becak yang kondisi ekonominya terkena dampak wabah virus Corona (COVID-19), lewat pelatihan yang diberi nama Program Keselamatan 2020.

Melalui Vidio Konferensi, Program peduli keselamatan 2020 yang dipimpin Kakor lantas Polri bersama pimpinan pusat BRI juga dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama dalam rangka penyaluran bantuan itu.

Bertempat di gedung Serbaguna Polres Tuban Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.Si., didampingi Kepala Cabang BRI Tuban Ida Susana Tri Rahayu dan juga dihadiri Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, SH., SIK., beserta stafnya mengikuti vicon yang dipimpin Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Istiono, M. H.

Sat Lantas Polres Tuban mengundang sebanyak 20 orang peserta vicon terdiri dari perwakilan Sopir bus, perwakilan Organda, sopir MPU, kernet dan tukang ojek pangkalan serta penarik becak untuk mengikuti jalannya Launcing Program Peduli Keselamatan 2020 yang disiarkan langsung melalui vidio konferensi.

“Pelatihan yang akan diberikan kepada para sopir hingga kernet dan tukang ojek serta penarik becak meliputi seputar protokol virus Corona, tata cara berlalu lintas yang aman, dan rambu-rambu lalu lintas,” terang Ruruh.

“Untuk Tuban mendapat¬† kuota 800 orang yang akan diberikan secara bertahap, dimulai bulan April, Mei dan Juni 2020,” imbuhnya.

Selesai Vicon Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono menuturkan,
Setelah menjalani pelatihan yang nanti kita jadwalkan, para Peserta akan mendapatkan Buku Rekening BRI berikut dengan Kartu ATM Debit BRI.

“Bank tersebut nantinya akan mentransfer uang senilai Rp 600 ribu ke tiap rekening peserta Program Keselamatan, ” ucap Argo.

(met)