oleh

Kemenag Bojonegoro Bakal Up-Grade Pengelolaan Zakat Fitrah di Desa Nganti

-GOODNEWS-135 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Desa Nganti Kecamatan Ngraho akan menjadi sasaran penerapan Program Up-Granding Pelayanan Pengelolaan Zakat oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag). Program Up-Granding di Desa Nganti telah dilaunching oleh Kemenag Bojonegoro menjadi Kampung Zakat tingkat Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2020 kemarin.

M. Sholihul Hadi selaku Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Kemenag Bojonegoro menuturkan, ada tiga program yang direncanakan akan dilakukan oleh Kemenag Bojonegoro dalam bulan Ramadhan tahun ini di Desa Nganti yaitu, Safari Tarawih, Up-Grading dan distribusi Zakat Fitrah.

“Selain ketiga program tersebut, Kemenag Bojonegoro juga akan mendistribusikan Al Qur’an sebanyak 250 jilid ke tempat ibadah yang berada di Desa Nganti. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2021 mendatang”, tutur M. Sholihul Hadi, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, masih perlu diperbaiki cara pengelolaan Zakat Fitrah tentang penyaluran dan penerima Zakat, sehingga Desa Nganti sebagai Pilot Project Kampung Zakat bakal diupgrade agar lebih profesional dalam pengelolaan Zakat Fitrah.

“Untuk jumlah penerima Zakat Fitrah tahun ini masih dalam pendataan yang dilakukan penyuluh kami yang ada di Ngraho. Mudah-mudahan datanya bisa valid, sehingga pembagiannya bisa tepat sasaran”, pungkas M. Sholihul Hadi.

(pur)