SMAN 1 Bojonegoro Raih Nilai UN Tertinggi di Bojonegoro

- Tim

Rabu, 15 Mei 2019 - 09:51

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 se Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan jumlah nilai 390.00 tersebut diraih siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sedangkan jumlah nilai 365.00 diraih siswa yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)”, ungkap Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sri Setyowati.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro mengatakan dengan diraihnya nilai UN tertinggi tahun ini cukup membanggakan pihak keluarga besar dari SMAN 1 Bojonegoro, hal tersebut dikarenakan mampu meraih hasil nilai UN tertinggi baik itu jurusan IPA maupun jurusan IPS.

“Kami bangga dengan diraihnya nilai UN oleh siswa dari SMAN 1 Bojonegoro masuk 5 besar tingkat Propinsi Jatim, yaitu peringkat 2 nilai tertinggi untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA”, jelas Sri Setyowati.

Masih menurut Sri Setyowati, nilai tertinggi siswa SMAN 1 Bojonegoro untuk jurusan IPA diraih siswa yang bernama Pramudya Tiandana Wishnu Gautama dengan jumlah nilai 390.00. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih oleh siswa yang bernama Elfaretha Nathalia Kurniawan dengan nilai 365.00.

Baca Juga :  Tuban Jadi Pilot Project Pengelolaan BOS

Terpisah, Adi Prayitno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban mengatakan dengan diraihnya nilai tertinggi siswa dari SMAN 1 Bojonegoro tersebut cukup membanggakan sehingga SMAN 1 Bojonegoro masuk dalam peringkat 2 untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA tingkat Propinsi Jatim.

Baca Juga :  IGTKI Kedungadem Nekat Gelar Lomba Mewarna Di Tengah Pandemi Corona, Kabid Dikmas dan PAUD Dinas Pendidikan Geram

“Dengan tercapainya keberhasilan nilai UN tahun 2019 jenjang SMA ini, pihak dari Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Eilayah Bojonegoro – Tuban menghimbau kepada seluruh Kepala SMA di Bojonegoro untuk lebih meningkatkan mutu pembelajaran siswa agar kedepannya bisa meraih nilai yang tertinggi baik secara kelembagaan maupun individu”, pungkas Adi Prayitno.

(pur)

Berita Terkait

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2
Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu
Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan