oleh

Lakukan Baksos Polres Tuban Gelontorkan Ribuan Kg Beras.

TUBAN. Netpitu.com – Polres Tuban terus mengirimkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Dalam rangka wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Polres Tuban dan jajarannya kembali melaksanakan bakti sosial yang bertajuk “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19” dengan membagikan ratusan beras @5 kg dan bahan pokok lainnya.

Hari ini Jum’at, (15/05/2020) sebanyak 800 paket berupa beras @5 kg dan kebutuhan pokok lainnya diberikan kepada warga nelayan di kawasan pesisir TPI Bancar, anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan dan yang belum mendapatkan bantuan dari program Pemerintah.

Kegiatan juga dihadiri Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon dan Forkopimca Bancar, tokoh agama serta tokoh masyarakat ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat yang rata-rata berprofesi nelayan tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK.,SH.,M.Si. mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini digelar serentak di seluruh Indonesia yang merupakan bagian dari Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19.

“Ini atas instruksi bapak Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz kepada seluruh jajaran yang ada di bawahnya,” ucap Ruruh.

“Adapun sasarannya adalah warga yang sudah kami sisir datanya, sudah kami verifikasi datanya yaitu warga yang saat ini belum menerima bantuan dari Pemerintah diantaranya para nelayan, fakir miskin, yatim piatu, penarik becak,” kata Ruruh.

Kegiatan pembagian beras dan kebutuhan pokok tersebut tetap dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang di anjurkan Pemerintah, seperti penerapan _physycal distancing_ dan wajib menggunakan masker. Selain itu untuk menghindari kerumunan pembagian sembako juga dilaksanakan secara door to door atau langsung kerumah warga yang paling terdampak wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Selain di Polres, Polsek jajaran juga serentak saya perintahkan melaksanakan kegiatan yang sama,” imbuh Ruruh.

Sementara tokoh masyarakat setempat H. Naim, mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan Beras dan bahan pokok lainnya pada warga pesisir Bancar yang memang saat ini sangat membutuhkan sembako akibat dampak covid-19.

“Kami berterimakasih karena atas bantuan yang diberikan oleh Polres Tuban pada warga disini, semoga amal kebaikan bapak Kapolres Tuban dan jajarannya mendapat balasan dari Allah SWT dan semoga kegiatan baik seperti ini akan terus berlanjut,” harap Naim.

(met)