oleh

Ditinggal Ke Sawah Rumah Dilalap Api

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penyebabnya dari konsleting listrik, sebuah rumah milik warga di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ludes terbakar.

Kepala Desa Mojodelik saat dikonfirmasi netpitu.com, Yuntik Rahayu, menyatakan bahwa saat kebakaran rumah semi permanen dan rata-rata dominan terbuat dari kayu milik Wakiran (65) RT 12, RW 03, Desa Mojodelik, tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Kejadiannya sekira pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Yuntik Rahayu menambahkan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh salah satu warga sekira pukul 06.10 WIB, yang merupakan tetangga korban.
“Selanjutnya kami menghubungi Pos Damkar Kecamatan Padangan”.Pemadam kebakaran yang menerima laporan tersebut scepatnya segera menuju tempat kejadian kebakaran itu, dan tiba sekira pukul 06.35 WIB dengan menggunakan dua unit armada Damkar,” jelas Yuntik Rahayu.

Lebih lanjut diterangkannya, bahwa 2 unit armada Damkar Padangan dan unit dari pos Kota berhasil memadamkan kobaran api sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut warga yang mengetahui musibah ini diketahui setelah ditinggal ke Sawah. Diduga penyebabnya kebaran adalah dari konsleting listrik. Saat kejadian pemilik rumah berada di sawah.

Yuntik Rahayu, menyampaikan kepada seluruh warga diharap waspada, saat sebelum meninggalkan rumah, terlebih harus berhati-hati dengan kondisi kabel listrik yang kurang aman.

Data yang dihimpun, dari kejadian tersebut tercatat kerugian senilai 60 juta rupiah, meliputi rumah semi permanen ukuran 8 x 8 meter, gabah 15 karung, dan perabotan rumah tangga.

Untuk barang yang berhasil diselamatkan yaitu 5 karung gabah dan rumah tetangga samping kiri dan kanan.

(met/svi)