oleh

Pertahanan Sugihwaras Jebol, 16 Orang Terkonfirmasi Positif Covid19

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penambahan kasus konfirmasi positif Covid19 di Bojonegoro semakin mengkawatirkan. Dari data Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per tanggal 15 Juli 2020, pukul 18.00 WIB, pasien konfirmasi positif Covid bertambah 16 orang. Sehingga total akumulasi pasien positif Covid menjadi 217 orang.

Penambahan pasien positif Covid berasal dari Kecamatan Baureno 4 orang, Dander 3, orang, Sugihwaras 2 orang, Bojonegoro 1 orang, Kanor 5 orang, dan Kapas 1 orang yang berasal dari ODP.

Sementara itu, untuk status positif terkonfirmasi dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang di Kecamatan Bojonegoro. Dengan demikian jumlah pasien yang telah sembuh menjadi 80 orang, dan 19 meninggal dunia.

Untuk status PDP hari ini ada penambahan baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Kepohbaru, sehingga status PDP pada hari ini 4 orang.

Hingga Rabu (15/07/2020) hari ini, jumlah PDP kumulatif sebanyak 37 orang, dalam pengawasan 4 orang, selesai dalam pengawasan 21 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Untuk status ODP hari ini tidak ada penambahan baru. Jumlah ODP pada hari ini 15 orang. Sedangkan ODP kumulatif sebanyak 294 orang, meliputi dipantau 15 orang, selesai pemantauan 275 orang dan meninggal dunia 4 orang.

Perlu Ketegasan Pemerintah.

Mengingat jumlah orang yang terjangkiti virus Corona di Bojonegoro ini terus bertambah dan belum adanya penurunan signifikan. Tim gugus tugas Covid19 Bojonegoro diharapkan bisa bekerja lebih jeras untuk menekan penyebaran virus corona yang setiap hari terus terjadi.

Bahkan Kecamatan Sugihwaras yang sehari sebelumnya ( Selasa, 14/07/2020), masih dalam zona hijau, kini telah menjadi zona merah. Karena ada pasien konfirmasi positif dari Kecamatan Sugihwaras sebanyak 2 orang.

Dari 4 Kecamatan yang sebelumnya dinyatakan zoba hijau di Kabupaten Bojonegoro, kini hanya tersisa 3 Kecamatan, yakni, Kecamatan Bubulan, Sekar dan Margomulyo.

Hal ini membuktikan belum maksimalnya kinerja tim gugus tugas Covid19 Kabupaten Bojonegoro dalam mencegah penyebaran pandemi virus corona.

(ro)