oleh

PPKM, Sepi Pertokoan Tutup Lebih Awal

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang telah dimulai sejak tanggal 3 hingga 21 Juli 2021. Salah satunya yang diatur dalam kebijakan tersebut adalah pembatasan pada pusat perbelanjaan.

Mengingat kasus Covid-19 yang cukup masif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan antisipasi berupa penutupan jalan di beberapa pusat keramaian dan jam tertentu.

Di sepanjang Jalan Pemuda, Jalan Diponegoro sisi selatan dan utara,Jalan Veteran sisi utara dan selatan serta perempatan Mlaten pun nampak sepi. Apalagi saat nanti tepat pukul 20.00 wib sampai pukul 04.00 wib lampu Penerangan Jalan Umun(PJU)dalam kota di padamkan.

Sementara itu, beberapa Supermarket atau Pusat Perbelanjaan di Bojonegoro juga menerapkan pembatasan jam operasional sesuai SE Bupati Bojonegoro, yakni dengan kapasitas 50 persen pengunjung.

Baca Juga :  Peduli Covid IKA'80 SMPN l Salurkan Bantuan Makanan Pada Pasien Covid Isoman

Dari pantauan Netpitu.com, beberapa Pusat Perbelanjaan di Bojonegoro ada yang memilih tutup lebih awal menjelang penutupan jalan. Salah satunya yang berada di Jalan Veteran Kecamatan Bojonegoro.

“Antisipasi penutupan jalan disepanjang sisi utara dan selatan Veteran, kami memilih tutup lebih awal dari jam operasional PPKM Darurat. Yakni pukul 17.00 WIB,” tegas Manajer KDS, Ary Satya Wibowo.

Terpisah, Supermarket yang ada di Jalan Pemuda meski penutupan Jalan dilakukan pukul 17.00 WIB. Pihak manajemen tetap konsisten melakukan jam operasional sesuai dengan SE yang tertera saat PPKM Darurat yakni pukul 20.00 WIB.

(yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *