Bupati Tuban Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Gubernur Jatim

- Team

Kamis, 15 Agustus 2019 - 18:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (15/08/2019).

Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (15/08/2019).

SURABAYA. Netpitu.com – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Tuban, H. Fathul Huda, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (15/08/2019).

Penyematan penghargaan tersebut merupakan rangkaian Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia Satya Lencana Karya Satya (SLKS) yang diselenggarakan Pemprov Jawa Timur.

Penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Prosesi diawali dengan penyematan penghargaan MKK kepada Bupati Tuban yang dilanjutkan dengan penyematan SLKS ini diberikan kepada 150 ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Adapun penerima SLKS terbagi 49 orang menerima SLKS 30 tahun, 67 orang menerima SLKS 20 tahun dan sebanyak 34 orang menerima SLKS 10. Turut hadir pada kegiatan ini Forkopimda Provinsi Jawa Timur; Pejabat TNI-Polri dan Sipil; serta diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) penerima penganugerahan tersebut.

Baca Juga :  Tuban Wujudkan Kampung KB

Kepada awak media, Gubernur Khofifah mengungkapkan penghargaan MKK diterima Bupati Tuban karena menjadi salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan dalam penyelenggaraan program kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera.

Lebih lanjut, Kabupaten Tuban dinilai berhasil memberikan pelayanan KB serta mampu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Di samping itu, mampu meningkatkan partisipasi keluarga dalam kelompok kegiatan seperti Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia dan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) serta membangun Kampung Keluarga Berencana di Kabupaten Tuban.

Gubernur Jatim menambahkan kegiatan penganugerahan ini merupakan bagian dari peringatan HUT RI. Dengan penghargaan yang diperoleh, para penerima diharapkan terus meningkatkan pengabdian, dedikasi terbaik untuk masyarakat Jawa Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Dapat Tambahan 18 Bintara Baru

Penganugerahan sebagai wujud apresiasi sekaligus memotivasi para penerima dan ASN lainnya. Tadi saat bersalaman saya menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya dan berharap bisa meningkatkan pengabdian bagi masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Indonesia” tuturnya.

Dijumpai usai kegiatan, Bupati Tuban mengungkapkan rasa syukur dan rasa bangga serta ucapan terima kasih kepada semua pihak atas penghargaan yang diraih. Prestasi yang diraih Pemkab Tuban ini merupakan hasil kerja keras serta sinergi dari semua instansi dan stakeholder terkait.

‘’Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Tuban. Khususnya kepada dinas pemberdayaan masyarakat desa dan KB, kami sampaikan terimakasih atas hasil kerja kerasnya dalam menurunkan laju pertumbuhan penduduk di Tuban,’’ tuturnya.

Bupati Huda berharap penghargaan dipertahankan dan ditingkatkan lagi. ‘’Semoga ke depan semakin banyak lagi inovasi yang muncul. Sehingga, program KKBPK di Tuban semakin optimal,’’ harapnya.

Baca Juga :  Dandim 0813 Cek Persiapan Penutupan TMMD ke 100

Di samping itu, penghargaan tersebut juga menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus meraih prestasi terbaik di bidang masing-masing.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kaluaraga Berencana (DPMD-KB) Kabupaten Tuban, Drs. Mahmudi, M.Si., menyampaikan, penghargaan dari BKKBN yang diberikan kepada Pemkab Tuban ini karena berhasil dalam mengawal program KKBPK.

Salah satu program yang dinilai sukses adalah Kampung KB. Yakni, upaya untuk mengatur masa kehamilan, kelahiran anak, jarak dan usia melahirkan, serta perlindungan dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Selain itu, lanjut Mahmudi, sejumlah trobosan inovasi terkait pengendalian penduduk yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, juga dinilai berhasil. ‘’Tentu, semua ini tidak lepas dari peran dan dan komitmen pak bupati dalam melaksanakan program KKBPK,’’ tuturnya.

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 21:37

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban

Selasa, 11 Juni 2024 - 11:03

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Senin, 10 Juni 2024 - 13:16

Diikuti 44 Didu dan PT, SMKN 1 Bojonegoro Mulai 11 – 13 Juni Gelar Job Fair Untuk Umum

Minggu, 12 November 2023 - 16:16

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro

Rabu, 6 Juli 2022 - 23:21

PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi

Jumat, 27 Mei 2022 - 13:05

Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:02

IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2

Selasa, 24 Mei 2022 - 18:00

Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32