oleh

Anggota DPR RI Ini Daftar Calon Bupati di Partai Demokrat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai PAN sebagai Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro dalam Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, Kuswiyanto anggota DPR RI Fraksi PAN mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di DPC Demokrat Bojonegoro.

Dalam Pilkada Bojonegoro, tidak ada Parpol yang dapat mengusung calon bupati sendirian lantaran perolehan suara pada Pemilu 2014 lalu tidak mencapai 20 persen yang setara dengan 10 kursi di DPRD Bojonegoro. Mau tak mau setiap Parpol yang hendak mengusung calon kepala daerah harus mencari koalisi partai lain untuk memenuhi kuota 20 persen suara atau 10 kursi DPRD.

Perolehan kursi Partai PAN di Bojonegoro ada 5 kursi sehingga Cabup yang direkomendasikan oleh PAN harus mencari dukungan dari Parpol lain. Kuswiyanto Cabup yang memperoleh rekomendasi dari  PAN, hari Jumat (15/9) mengambil formulir pendaftaran Balon Bupati di DPC Partai Demokrat Bojonegoro.

Kedatangan Kuswiyanto beserta tim pemenangan dan para pendukungnya langsung disambut oleh pengurus DPC Partai Demokrat beserta tim Desk Pilkada DPC Partai Demokrat dan Desk Partai Demokrat Provinsi.

Setelah mengambil formulir pendaftaran Cabup, secepatnya akan diserahkan kembali DPC Partai Demokrat, jelas Suyuti Ketua DPC Partai PAN Bojonegoro.

” PAN dan Demokrat pingin membangun Bojonegoro dengan nilai-nilai yang ditanamkan oleh leluhur kita dan membangun masyarakat yang sejahtera dengan mengembangkan ekonomi kreatif. Membangun masyarakat Bojonegoro memakai tiga prinsip yaitu jujur, optimis dan santun”, terang Kuswiyanto.

(pur)