BAMAG dan Bupati Tuban Lakukan Audiensi

- Tim

Sabtu, 15 Desember 2018 - 08:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Perwakilan Calon Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Tuban melakukan audiensi dengan Bupati Tuban, H. Fathul Huda di ruang kerjanya, Kamis (13/12/18).

Hadir pada kesempatan ini Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Teguh Setyobudi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Paraith dan Asisten Pemerintahan Sekda Tuban, Joko Sarwono. Terlihat juga perwakilan dari FKUB dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Eko Sumarno, calon Ketua BAMAG Tuban Periode 2018-2021 mengungkapkan maksud dan tujuan sowan ke Bupati Tuban adalah untuk mengenalkan Calon Pengurus BAMAG yang baru sekaligus meminta kehadiran Bupati Tuban pada pelantikan pengurus yang dijadwalkan setelah pelaksanaan perayaan Natal bersama pada bulan Januari mendatang.

“Kami berharap Bapak Bupati bisa hadir dan memberikan kata sambutan, adapun besar harapan pelaksanaan pelantikan pengurus bisa di lakukan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban,” ujar Eko Sumarno.

“Adapun BAMAG memiliki peran hampir sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bagi Umat Muslim,” imbuhnya. Saat ini anggota dari BAMAG adalah sejumlah 43 Gereja yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Tuban yang mewadahi kurang lebih 5000 umat Nasrani.

Baca Juga :  Pemkab Tuban Perketat Pengawasan Pendatang Luar Kota

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyambut baik kunjungan Calon Pengurus BAMAG tersebut, Bupati menyampaikan dukungannya untuk pelaksanaan pelantikan yang direncanakan di Pendopo Kridho Manunggal, menurutnya Pendopo adalah milik masyarakat sehingga siapapun boleh menggunakannya.

“Kecuali untuk acara berbau politik.” Ujar Bupati.

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, BAMAG diharapkan dapat ikut menjaga hubungan baik dan kondusif antar sesama umat nasrani dari berbagai gereja, juga dengan antar umat beragama lain di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Lasuri : Jika Tak Bisa Kasasi, Bupati Harus Segera Patuhi Putusan Pengadilan

“Perbedaan pasti ada, baik dengan umat yang seagama ataupun dengan umat agama lain, tugas kita saat ini adalah bersama-sama menghargai setiap perbedaan yang ada tersebut,” imbuh Bupati Huda. 

Selain itu Bupati juga berharap BAMAG bisa berkontribusi aktif dalam bidang kemasyarakatan dan pembangunan di Kabupaten Tuban, sehingga dapat ikut mendorong terciptanya masyarakat Tuban yang lebih sejahtera.

(met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh