oleh

Wisata Air Terjun Mbah Zakaria Butuh Sentuhan Infrastruktur

BOJONEGORO.Netpitu.com – Air terjun “Mbah Zakaria “mereka menyebutnya ,air terjun ini berada di Wilayah Kecamatan Malo, tepatnya di Desa Tinawun Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jatim.

Lokasi air terjun ini berada di area pinggiran hutan dengan jarak tempuh kurang lebih 1 KM dari jalan raya dengan ases jalan yang mudah bisa menggunakan sepeda motor atau pun Kendaraan Roda 4.

Karena tempatnya diarea pinggiran hutan menambah suasana sejuk, rindang pepohonan dan hening pas untuk menenangkan diri dengan suara rintik-rintik air terjun ditambah lagi di dekat air terjun” Mbah Zakaria ” ada makam seorang Ulama.¬†Warga Desa setempat mengenalnya sebagai makam mbah Zakaria.

Menurut kepercayaan warga Desa setempat mbah Zakaria ini adalah keturunan Wali Songo dan masih ada ikatan saudara dengan Mbah Wali Kidangan yang berada di salah satu Desa Wilayah Kecamatan Malo tepatnya Desa Sukorejo, Kecamatan Malo.

Menurut Kades Tinawun H.Karim potensi ini sudah digarap sejak beberapa tahun yang lalu, dengan pembangunan ases jalan menuju wisata air terjun ataupun makam Mbah Zakaria.

“Kami membutuhkan sport dari Pemkab Bojonegoro agar wisata air terjun mbah Zakaria dan wisata religi ini bisa berkembang pesat,” ujar Kharim.

Hari biasa saja pengunjung yang datang untuk berwisata melihat keindahan air terjun atau pun berziarah di Makam mbah Zakaria kurang lebih 20 orang baik orang lokal Bojonegoro maupun dari luar Bojonegoro.

“Paling rame pengunjung setiap hari Jum,at Kliwon, mereka berkunjung untuk berziarah” tambah Kharim.

Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung Pemdes Tinawun berharap campur tangan Pemkab Bojonegoro untuk membangun dan membenahi infrastruktur yang banyak kekurangan.

 

(dan)