oleh

Bawaslu Beri Pengawasan Khusus Pada Kades

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bawaslu Kabupaten Bojonegoro mengingatkan kepada Kepala Desa agar tidak mengikuti kegiatan yang bersifat politik dalam rangka pengumpulan massa untuk tujuan pemenangan Pemilu legeslatif maupun Pilpres.

Lantaran kini Bawaslu Kabupaten Bojonegoro mulai meningkatkan intensitas pengawasannya terhadap Kepala Desa. Sebab Kepala Desa sebagai pemimpin di Desanya mempunyai pengaruh massa pendukung yang cukup signifikan dan berptensi untuk dimanfaatkan oleh calon untuk menggalang dukungan massa pemilih.

Baca Juga :  Polisi Lidik Kasus Baru Data Otentik Bupati Anna Mu'awanah

Komisioner Bawaslu Bojonegoro, Dian Widodo, kepada netpitu.com mengatakan pihaknya telah memerintahkan kepada jajaran pengawas Pemilu di Kecamatan untuk memberikan pengawasan khusus Kepada Kepala Desa yang senang berkumpul dan mengikuti kegiatan politik Pemilu.

Hal tersebut diungkapkan Dian, dalam menyikapi informasi yang banyak beredar di masyarakat, sekitar kegiatan Pemilu.

Terkait pertemuan beberapa Kades dengan Anna Muawanah di rumah pribadinya. Menurut Dian Widodo, apapun hasilnya dari kesimpulan yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu Bojonegoro itu. Bawaslu tetap akan memberikan pengawasan khusus kepada Kades ysng terlibat didalsm pertemuan dengan Anna Muawanah.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid BPBD Semprot Kantor dan Tempat Publik

“Kami sudah perintahkan kepada anggota Panwas di Kecamatan untuk mengawasi aktivitas Kades yang sudah tetindikasi bermain dalam penggalangan massa,” ujar Dian Widodo.

(ro)