Realisasikan Janji Kampanye Bupati Bagikan Kartu Pedagang Produktif

- Tim

Rabu, 16 Januari 2019 - 11:43

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, bagikan Kartu Pedagang Produktif kepada pedagang pasar tradisional dan daerah, di pendopo Pemkab Bojonegoro, Rabu, (16/1/2019). Photo Dan Kuswan.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, bagikan Kartu Pedagang Produktif kepada pedagang pasar tradisional dan daerah, di pendopo Pemkab Bojonegoro, Rabu, (16/1/2019). Photo Dan Kuswan.

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah, di pendopo Pemkab, melounching Kartu Pedagang Produktif, Rabu, (16/1).

Kartu Pedagang Produktif (KPP) ini merupakan implemantasi program visi misi Anna – Wawan saat kampanye sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bojonegoro 2018 lalu.

Hadir pada lounching KPP, plt. Dinas Perdagangan, Agus Haryana, dan ratusan pedagang calon penerima kartu pedagang produktif.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Plt. Kepala Dinas Perdagangan Agus Haryana, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pedagang  yang ada di seluruh Bojonegoro yang sudah terverifikasi dan di setiap Kecamatan diwakili oleh 10 orang pedagang dari pasar tradisional mapun daerah.

Pembiayaan kegiaran ini terkait dengan program pemberdayaan usaha mikro melalui pedagang produktif atau KPP yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Nantinya pelaku usaha mikro akan mendapatkan fasilitas permodalan, pelatihan kewirausahaan. Selain itu juga mempetoleh kemitraan pelayanan perizinan dalam pengurusan sertifikasi produk halal serta fasilitasi hak paten bagi pedagang.

Sementara itu Bupati Bojonegoro Hj Anna Mauawanah, mengatakan KPP ini adalah bagian dari visi misi yang disaat Pilkada 2018 lalu, yang menjajikan ada 17 program prioritas diantaranya ialah kartu pedagang.

“Ngayomi Ngopeni pada waktu Pilkada dulu, saat ini kita ganti menjadi kartu pedagang produktif. Dalam visi misi kami dulu juga dimasukan dalam RPJMD Kabupaten Bojonegoro sebagai kontrak politik di saat kami melakukan proses demokrasi di Bojonegoro .

Perlu diketahui bahwa program Kartu Pedagang Produktif ini melibatkan pihak ketiga, yakni Perbankan. Kebetulan Bojonegoro itu mempunyai Bank Perkreditan Rakyat (BPR), sebagai penyalur kredit modal usaha kepada pemegang kartu pedagang produktif.

Untuk 2019 ini ada sekitar 5000 Kartu Pedagang Produktuf yang akan dibagikan pada masyarakat pedagang kecil, pedagang kelililng. Yang pemberiannya melalui proses pendataan oleh Dinas Perdagangan  Bojonegoro.

Adapun calon penerima program KPP masing-masing Kecamatan di seluruh Kecamatan di Bojonegoro akan mendapat 10 KPP. Khusus untuk Kecamatan Kota Bojonegoro disediakan 17 KPP. Sedangkan untuk paguyuban pasar meberima 6 kartu PP.

(dan)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan