oleh

Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro Sambut Tahun Baru Imlek

BOJONEGORO. Netpitu.com – Atraksi arak arakan Barongsai yang dilakukan oleh puluhan pemuda dari Kelenteng Hok Swie Bio hari Jumat (16/02/2018) dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang ke 2.569 cukup menyedot perhatian warga Bojonegoro khususnya warga Kecamatan Kota.

Bukan hanya arak arakan dan atraksi Barongsai saja yang dimainkan oleh pemuda dari Kelenteng Hok Swie Bio, para pemuda juga menampilkan atraksi Leong Naga, atraksi Barongsai dan Leong Naga juga tampil sehari sebelum perayaan Tahun Baru Imlek tapi hanya di halaman Kelenteng.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Suratmin, warga Desa Sambiroto Kecamatan Kapas mengatakan, kami sekeluarga selalu menyempatkan diri untuk melihat atraksi Barongsai dan Leong Naga disaat Tahun Baru Imlek, bahkan hampir tiap tahun kami selalu datang ke Kelenteng Hok Swie Bio.

“Gak masalah kami datang soalnya anak saya senang melihat atraksi Barongsai dan Leong Naga walau kami sekeluarga beragama Islam, kami juga menghormati bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek”, terang Suratmin.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Sepanjang jalan yang dilalui oleh arak arakan Barongsai dan Leong Naga di Tahun Baru Imlek khususnya di Kelurahan Banjarjo Kecamatan Bojonegoro Kota sambil melakukan atraksi dan membagikan angpo mampu menyedot perhatian ratusan warga.

Dijumpai terpisah, pengurus Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro menerangkan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, tadi malam juga diadakan karaoke yang diperuntukkan untuk umum siapa saja bisa nyanyi serta pesta kembang api dan petasan.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

(pur)