oleh

Bupati Tuban : Jadikan Sekolah Sebagai Sentral Membangun Karakter dan Kader Sukses

TUBAN. Netpitu.com -Diawali dengan memberikan santunan pada anak yatim  Bupati Tuban, H. Fathul Huda di dampingi Kepala SMK Taruna Jaya Prawira (TJP) Tuban, Bambang Kusdiyanto, S.T,M.MPd., meresmikan Musholla Baitul Mutholibin SMK TJP Tuban, Sabtu (15/02/2020).

Dalam sambutannya Bupati Tuban menyampaikan sangat bangga dan bersyukur dengan SMK TJP Tuban karena mengadakan acara yang sangat mulia ini.

“Mudah mudahan Musholla yang dibangun ini bisa menjadi sentral untuk membangun karakter dan sentral menciptakan kader sukses,” ujar Bupati.

Mengutip salah satu sabda Nabi Muhammad SAW, Bupati mengingatkan bahwa sesungguhnya amal seorang hamba yang pertama kali dihisab di hari Kiamat adalah shalatnya.

“Jika shalatnya bagus, maka ia menang dan sukses. Dan jika shalatnya rusak, maka ia menyesal dan rugi” imbuh Bupati Huda.

Sehingga dengan keberadaan musholla baru ini diharapkan semua siswa dan Guru dapat sholat berjamaah saat di sekolah.

Selain itu, Bupati juga mengajak kepada para orang tua dan guru yang hadir untuk mengajarkan tawadu’ kepada anak anaknya, dengan harapan agar tercipta generasi masa depan tuban yang sukses dan berkualitas.

Orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini juga berpesan kepada seluruh siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dan memiliki skill yang bagus sehingga bisa bekerja dan mewarnai proyek-proyek besar di Tuban diantaranya TPPI, Pertamina Rosneft dan yang lainnya.

Sementara itu, Kepala SMK TJP Tuban, Bambang Kusdiyanto, S.T, M.MPd., menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Tuban dan berkenan meresmikan Musholla di SMK TJP,

“Dengan diresmikannya Musholla ini, InshaAllah dapat mengoptimalkan ibadah bagi guru dan siswa selama di sekolah.” harapnya.

Peresmian Musholla ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati juga berkesempatan melihat secara langsung kondisi Musholla ini didampingi anggota Yayasan, Kepala Sekolah, Komite dan Guru SMK TJP.

(met)