oleh

Dicemarkan Dengan Berita Hoax Pemdes Sambongrejo Bakal Lapor Polisi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Merasa dituding dan dicemarkan nama baiknya, Pemerintah Desa (Pemdes) Sambongrejo Kecamatan Gondang Bojonegoro akan melaporkan penulis berita yang disebar di salah satu akun Facebook. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di balai desa setempat, Minggu (16/02/2020).

Menurutnya, saya kecewa dengan adanya tudingan yang disebar di Facebook. Apalagi isi beritanya tentang keuangan desa di 2017 – 2019 saat dirinya menjabat Kades. Muatan berita yang diunggah di akun Facebook dengan judul GMBI Soroti Dugaan Penyelewengan Keuangan Desa di Bojonegoro. Menurut Eko Prasetyono adalah berita hoax yang tidak kredible.

Eko Prasetyono mengatakan, mestinya diklarifikasi dan dikonfirmasi dulu kepada pihak Pemdes Sambongrejo dan ke saya dulu soalnya waktu itu saya yang menjabat sebagai Kades Sambongrejo. Pihak Pemdes selalu terbuka dalam penggunaan anggaran.

“Keterbukaan penggunaan anggaran tersebut kita sampaikan ke warga Desa Sambongrejo, ke pihak Kecamatan Gondang dan ke pihak Kabupaten Bojonegoro. Saya selaku Calon Kades rencananya akan melaporkan kepada pihak Panitia Pilkades Sambongrejo”, ujar Eko Prasetyono.

Ditempat yang sama, Yarop selaku Plh Kades Sambongrejo akan melaporkan pemilik Akun kepada pihak yang berwajib dalam hal ini pihak Kepolisian soalnya pihak dari Pemdes merasa dirugikan dengan adanya berita hoax yang diberitakan ke Media Sosial (Medsos).

“Besuk Senin (17/02/2020) kita selaku Pemdes Sambongrejo akan melaporkan pemilik Akun yang telah menyebarkan berita hoax yang ditunjukkan kepada kami, jangan sampai kepercayaan warga kami berkurang kepada Pemdes”, terang Plh Kades Sambongrejo.

Apalagi saat ini memasuki hari tenang di Pilkades dan hari pencoblosan serta perhitungan suara pada 19 Pebruari tinggal beberapa hari lagi, jangan sampai ada berita hoax dan kampanye hitam. Kami selaku Pemdes Sambongrejo menginginkan Pilkades yang aman dan tentram serta damai.

Didampingi perangkat desa lainnya dia menjelaskan bahwa dalam Pilkades Sambongrejo ada dua Calon Kades yaitu Sokran Calon Kades nomor urat 1 dan Eko Prasetyono (incumbent) Calon Kades nomor urat 2. Kami menginginkan Pilkades Sambongrejo yang aman tanpa ada berita hoax dan kampanye hitam.

(pur)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.