oleh

Dialog Publik Jum’at Ini Mendadak Dibatalkan, Kepala Kemenag Kelabakan

BOJONEGORO. Netpitu.com –  Kegiatan rutinan Jum’at siang di Pendopo Pemkab Bojonegoro, dialog publik, Jum’at, (16/3) ini mendadak dibatalkan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Bojonegoro.

Surat bernomor 489/0173/412.213/2018, tentang pemberitahuan yang ditanda tangani Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bojonegoro, Kusnandoko Tjatur, menybutkan bahwa dialog publik yang telah dijadwaljan 28 Februari 2018, belum dapat dilaksanakan.

Selanjutnya, kegiaran tersebut akan disesuaikan lagi penjadwalannya.

Surat tersebut diatas dikirmkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama, Bojonegoro dan Ketua MUI Bojonegoro.

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, drs. A. Munir, M.Hum, dihubungi melalui sambungan telephon mengatakan kekagetannya atas pembatalan agenda dialog Jum’at tersebut.

Ia sendiri mengaku kecewa lantaran pembatalan dilakukan secara mendadak, sekitar 2 jam menjelang acara dialog Jum’at dimulai. Padahal pihak Kemenag sudah mengundang kepala KUA, MUI, dan oerwakilan calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2018 ini.

Karena bagi Kemenag acara kegiatan pemberangjatan dan pemulangan ibadah jemaah hsji ini memang penting untuk dibahas bersama. Bahkan jika memungkinkan semua kepala SKPD diundang untuk dihadirkan. Karena persoalan haji menjadi persoalan bersama.

Ia berharap Pj. Bupati bisa menjadwal ulang keiatan dialog publik masalah haji ini.

(dan)