oleh

Jum’at Malam Nanti Pj. Bupati Dr. Suprianto Hadiri Ngaji Kebangsaan di Malo

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penjabat Bupati Bojonegoro, DR. Suprianto, SH, MH, malam nanti akan datang ke Kecamatan Malo, untuk menghadiri kegiatan Ngaji Kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, pada Jum’at, (16/3) Pukul 19.00 Wib, di lapangan Desa Trembes.

Menurut Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, drs. Kusbiyanto, Ngaji Kebangsaan merupakan sarana komunikasi pemerintah dengan masyarakat terkait wawasan kebangsaan, kerukunan, partisipasi warga dalam demokrasi, mendorong pemilu damai, dan fasilitasi pemerintah untuk mensosialisasikan Pemilu Pilkada serentak, baik itu Pilbub, Pilgub, Pileg dan juga Pilpres.

Seperti diketahui masyarakat Bojonegoro sekarang ini tengah menghadapi proses Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati periode 2018  2023. Tentunya dengan banyaknya pilihan politik yang ada dihaeapkan tidak menjadi pemicu perpecahan dan konflik karena perbedaan dukungan pasangan calon.

Kusbiyanto berharap dengan diselenggarakannya Ngaji Kebangsaan ini masyarakat bisa menerima informasi pencerahan sekitar pelaksanaan proses demokrasi sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bagaimana masyarakat melasanakan hak politiknya secara santun, damai, bergembira, bertanggungjawab dan tidak terpancing isu-isu politik yang disebarkan melalui media sosial yang berupa informasi hoax.

Dalam Ngaji Kebangsaan malam nanti selain bupati, Dr. Suprianto, hadir pula dari Kapolres dan Dandim yang akan menyampaikan materi pendidikan politik kepada masyarakat.

Sementara itu, hadir pula Ustad Sun’an yang akan memberikan tauziahnya kepada mayarakat Malo. Selain itu warga Kecamatan Malo juga akan dihibur oleh campursari Tombo Ati.

(dan)