oleh

Sebar Brosur dan Sticker Satlantas Kampanyekan Keselamatan Berkendara

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 serta upaya menekan kecelakaan lalu lintas, dihari Kesebelas pelaksanaan Operasi Keselamatan, Sat Lantas Polres Bojonegoro sosialisasikan keselamatan kepada para pengguna jalan di Jalan Gajah Mada pada hari Kamis (14/3).

Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 serta memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara.

“Dalam pelaksanaan sosialisasi kami menggunakan media brosur, stiker dan papan gimmick sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan keselamatan”, terang AKP Aris.

Kasat Lantas menambahkan bahwa penggunaan media stiker, brosur maupun papan gimmick bertujuan untuk lebih mengena dalam penyampaian pesan, sehingga pengguna jalan lebih cepat memahami himbauan keselamatan apa yang disampaikan oleh petugas.

“Bagi pengendara kami berpesan untuk selalu mengingatkan sanak saudara maupun kerabat agar selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya”, tutur AKP Aris.

Di akhir wawancara Kasat Lantas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap tertib dan santun, jangan membiasakan melanggar karena hal tersebut akan menjadi awal dari sebuah kecelakaan.

“Mari sukseskan tahun keselamatan untuk kemanusiaan” pungkas Kasat Lantas.

(dan)