CJH Bojonegoro Mulai Lakukan Pelunasan Tahap I

- Tim

Senin, 16 April 2018 - 21:19

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

IBOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menerima Surat Keputusan Presiden (Kepres) mengenai biaya haji tahun 2018. Untuk pelunasan biaya bagi Calon Jamaah Haji (CJH) yang berangkat tahun ini bisa melakukan pelunasan untuk tahap I.

Biaya haji tahun ini khusus CJH yang berasal dari Propinsi Jatim sesuai Kepres sebesar Rp 36.091.845. Biaya haji setiap Propinsi di Indonesia dipastikan berbeda, hal tersebut sesuai dengan Keputusan Kementerian Agama RI.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Bentuk Kampung Tangguh Semeru di Desa Zona Merah

Muhammad Malkan, Staf Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro mengatakan, dari total CJH yang berangkat dari Bojonegoro sebanyak 1.247 CJH nantinya akan diberi surat pemberitahuan pelunasan biaya haji.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Untuk tahap I pelunasan biaya haji mulai tanggal 16 April hingga 4 Mei 2018, sedangkan pelunasan biaya haji tahap II tanggal 16 Mei hingga tanggal 25 Mei 2018, untuk pelunasan melalui Bank setelah itu bukti pelunasan dilaporkan ke Kantor Kemenag Bojonegoro”, terang Muhammad Malkan.

Baca Juga :  Polisi Kawal 41 Pernikahan di Tengah Pandemi Corona

Dijumpai terpisah beberapa hari yang lalu, Masrukin Kasi Haji dan Umroh menerangkan, untuk CJH yang tidak bisa melunasi biaya haji, jatah keberangkatan haji bisa diberikan kepada jamaah lansia atau jamaah yang masuk daftar tunggu berikutnya.

Baca Juga :  Peringati HUT Pramuka Fokus Penanganan Covid19

“Yang pasti CJH dari Bojonegoro yang berangkat tahun ini jumlahnya sebanyak 1.247 jamaah, jumlah tersebut sudah ditentukan dari pusat. Jumlah tersebut sudah baku, pihak Kantor Kemenag Bojonegoro tidak boleh menambah atau mengurangi”, tegas Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bojonegoro.

(pur)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media