oleh

Bertamu, Maling HP Ditangkap Warga

Netpitu.com – TF (35), seorang warga Desa kalicilik, Kecamatan Sukosewu, menjadi penghuni baru rumah tahanan Polsek Trucuk, gara-gara tertangkap tangan saat mencuri Handphone Mei Yeti (37).

Korban ditangkap saat hendak berusaha melarikan diri, kata Kapolsek Trucuk, AKP. Singgih Sujianto, SH. Menurut Singgih, TF mencuri HP merk Vivo milik Mei Yeti dari dalam rumah korban.

Sebelum melakukan aksi pencurian HP, Minggu (13/5), TF datang bertamu ke rumah Mi Yeti, di Desa Banjarsari RT 013/ RW 002, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Setelah 15 menit, Mei Yeti keluar untuk ke kamar mandi yang berada di luar rumah. Saat kembali dari kamar mandi korban dihadang di depan pintu  agar korban tidak masuk rumah.

Selanjutnya pelaku buru-buru pergi meninggalkan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor. Mendapati HP Vivo-nya tidak ada di meja, Mei Yety langsung keluar dan berteriak maling-maling.

Mendengar teriakan korban, warga sekitar langsung berhamburan mengejar pelaku yang baru beberapa puluh meter dari rumah korban. Akhirnya pelaku ditangkap dan diamankan oleh warga.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Trucuk, guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku disangka telah melanggar Pasal 364 KUHP tentang pencurian ringan, diancam dengan pidana paling lama 3 bulan.

(Dan)