oleh

Masuki Bulan Puasa Ramadlan Stock LPG 3 Kg Aman

-GOODNEWS-339 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menjelang bulan suci Ramadhan pasokan LPG 3 kg di wilayah Bojonegoro dipastikan aman dan tidak ada kelangkaan.

David salah satu pangkalan LPG di Desa Palembon, Kecamatan Kanor,  mengatakan stok lpg 3 Kg  di pangkalannya masih banyak karena kiriman dari agen lancar.

“Tidak ada kelangkaan LPG 3 kg jelang ramadan di Bojonegoro apalagi di Kecamatan k
Kanor,” terang David. Tiap minggu ia dapat kiriman 80 tabung dari agennya yang ada di Kecamatan Boureno

Nur Amin penanggung jawab agen PT.Muhammad Albedr Junior mengatakan,pihaknya sudah melakukan OP LPG di Kanor hari ini namun pembeli tidak banyak. Karenanya dipastikan tidak ada kelangkaan LPG 3 kg di Bojonegoro kususnya di Kecamatan Kanor.

“Tadi kita buka operasi pasar LPG mulai pagi sampai sore, namun tidak banyak masyarakat membeli hanya skitar 9 orang. Ini berarti lpg 3 kg tidak ada kelangkaan” terang Nur Amin

Ditambahkan Amin,jika ada konsumen kesulitan mendapatkan LPG 3 kg bisa beli langung di pangkalan degan HET Rp 16 ribu.

Sementara itu Pjs Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Agus Hariana, menjelaskan bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Pertamina Jawa Timur, untuk menghadapi bulan Suci Romadlon sampai lebaran Nanti .

Dikatakan Agus Hariyana, stock LPG 3 Kg untuk bulan Mei ada 851 ribu tabung dan terdapat tambahan ekstra sebanyak 11 ribu 666 tabung hingga jumlah totalnya menjadi 862.666 tabung.

Sedangkan rencana distribusi untuk bulan Juni, kuota 823 ribu tabung dan ada tambahan sebanyak 14 ribu tabung sehingga total untuk distribusi bulan juni 837 ribu tabung.

(dan)