oleh

Polisi Berjenggot Kena Razia Disiplin Propam

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kedapatan memelihara jenggo panjang, seorang anggota Polri terkena razia disiplin anggota Polri yang dilakukan secara dadakan oleh Sie Propam Polres Bojonegoro, Rabu (15/8), di Mapolres Bojonegoro.

Memelihara jenggotnya panjang tidak tidak sesuai dengan sikap tampang sebagai anggota Polri.

Dalam razia disiplin anggota Polres Bojonegoro oleh Propam juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan tes urine anggota polisi dan ASN Polri.

Baca Juga :  Pencegatan Kendaraan Bermotor di Jalan A. Yani Bojonegoro Diduga Illegal

“Kelengkapan anggota yang diperiksa meliputi seluruh surat kelengkapan berkendara, surat kelengkapan pribadi serta sikap tampang anggota sebagaimana anggota Polri ASN Polri, sedangkan untuk pemeriksaan urine bertujuan untuk mencegah anggota dan ASN Polri ikut dalam penyalahgunaan narkotika,” ujar Kapolres Bojonegoro,

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, tujuan dilakukan pemeriksaan secara mendadak terhadap anggota Polres Bojonegoro, agar para anggota taat terhadap aturan yang mengikat sebagai anggota Polri. Selain itu juga, dengan dilaksanakan secara mendadak juga anggota tidak ada yang dapat mencari alasan sekaligus menghindar dari pemeriksaan.

Baca Juga :  KANTONG BUDAYA

Dari hasil pemeriksaan kelengkapan anggota, didapati 1 orang ASN Polri memiliki SIM yang habis masa berlakunya, 1 orang anggota Polri tidak memiliki SIM, 2 orang anggota Polri memiliki STNK sepeda motor yang habis masa berlakunya dan 1 orang anggota Polri memiliki jenggotnya panjang hal tersebut tidak tidak sesuai dengan sikap tampang sebagai anggota Polri. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan urine tidak didapati anggota yang terindikasi penyalahgunaan dan mengkonsumsi narkotika.

Baca Juga :  8 DPC PDIP di Jatim Gelar Rakercab

(*/dan/pur)