Bawa Bendera Merah Putih Kirab Satu Negeri Disambut Bupati Tubban

- Team

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:32

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) yang diprakarsai oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor tiba di Kabupaten Tuban, Senin (15/10/18).

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyambut secara langsung rombongan kirab ini di depan Rumah Dinasnya, Komplek Pendopo Kridho Manunggal.

Rombongan kirab yang mengusung tema Bela Agama, Bangsa dan Negeri tersebut membawa Bendera merah putih yang dibawa berkeliling di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa timur, yang pada kesempatan ini secara simbolis diserahkan oleh Ketua PW. GP. Ansor Jatim kepada Bupati Tuban dan di serahkan lagi kepada Ketua PC. GP. Ansor Kabupaten Tuban.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengatakan bahwa kirab satu negeri memiliki misi yang sangat bagus, terutama dalam rangka menjaga kebhinekaan atau keberagaman bangsa Indonesia yang saat ini mulai tergerus.

Bupati dua periode ini juga berharap agar apa yang menjadi tujuan dan dicita-citakan untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara bisa terwujud.

“Kita ini sama, kita ini Indonesia, NKRI harga mati,” kata Bupati Fathul Huda menirukan dengan semangat yel-yel rombongan KSN.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PW. GP. Ansor Jawa Timur, H.M. Sholahul’am Notobuwono menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun kembali restorasi persatuan pemuda.

“Kami ingin mengajak para pemuda dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote, untuk kembali mengingat sumpah pemuda, ditengah kondisi saat ini,” Ujarnya

Baca Juga :  Soal Dugaan Penyimpangan RAB Proyek Pelebaran Jalan Nasional Bojonegoro - Balen, PU Bina Marga Diminta Tegas

Gerakan Pemuda Ansor menurut Sholahul’am sangat prihatin dengan maraknya kelompok radikal, banyak penyesatan dan juga Hoax.

Oleh sebab itu nanti pada acara puncaknya akan ada Apel besar di Jogjakarta (26/10/18) yang diikuti 10.000 Banser dan juga dihadiri oleh Global Unity Forum yang terdiri dari pemuda yang berasal dari 48 negara, “kita ingin menampilkan kepada dunia bahwa Indonesia yang terdiri dari banyak suku bangsa dan bahasa bisa bersatu” imbuhnya.

Sementara itu berbeda dengan daerah lainnya, Kirab Satu Negeri di Tuban dilaksanakan juga dengan mengarungi lautan yang dimulai dari Pantai Boom dan berakhir di Pantai Desa Socorejo Kecamatan Jenu.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Lantik Pengurus IPHI Soko dan Rengel

Menurut Ketua PC. GP. Ansor Tuban, Syafiq Syauqi, digunakannya sarana perahu adalah untuk mengingatken kembali kepada Pemuda teruatama di Kabupaten Tuban akan kejayaan nusantara di bidang maritimnya, 

“Kita ingin mengingatkan kembali kepada Pemuda, bahwa Bangsa Indonesia pernah berjaya di maritimnya” Ujar menantu Bupati Tuban ini.

Pria yang sering disapa Gus Syafiq ini juga menjelaskan bahwa selain mengarak rombongan kirab, dilaksanakan pula Dialog kebangsaan yang membahas permasalahan yang sedang hangat dibicarakan saat ini di Pendopo Kridho Manunggal. (met)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 12:32

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru

PILKADA 2024

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )

Kamis, 20 Jun 2024 - 12:32

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03