oleh

Bupati Intruksikan OPD Bersinergi Dengan PKK

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban H Fathul Huda mengintruksikan, agar seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bersinergi dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). 

“Pimpinan OPD dapat menjalin kerja sama, dan koordinasi dengan PKK. Berbagai program OPD, bila memungkinkan dapat disinergikan dengan program PKK,” kata Bupati Huda dalam Resepsi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 di Gedung Korpri Tuban, Rabu (14/11/2018).

Baca Juga :  Diperiksa Polda Jatim, Wabup Bojonegoro Dicecar 50 Pertanyaan

Diharapkan TP PKK dapat terus berkontribusi dan lebih eksis dalam kegiatannya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua TP PKK bersama pengurus TP PKK Kabupaten Tuban, dan Camat dan perwakilan Organisasi Wanita di Kabupaten Tuban. 

Bupati  menyampaikan selamat hari ulang tahun TP PKK Kabupaten Tuban. Di usianya yang ke-46, PKK telah banyak memberikan kontribusi untuk bersama-sama membangun daerah. 

Pada bagian lain, Bupati dua periode ini menerangkan, bahwa istri menjadi motivasi dan pendorong kesuksesan suami. Sebagai contoh, RA Kartini yang sampai saat ini kelahirannya diperingati tiap tahun.

Baca Juga :  Kasus KDRT Anggota Dewan PKB Sudah Masuk Meja Pengadilan

Selain berbakti kepada suami dan keluarganya, RA Kartini juga mampu memberikan sumbangsih terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, terutama perempuan pada masa itu. Hal ini harus menjadi contoh bagi perempuan saat ini.

Pada kesempatan ini, Bupati  bersama Ketua TP PKK Tuban menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan oleh TP PKK Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Muscab DPC PPP Bojonegoro Dinilai Cacat Hukum

Diantaranya adalah Lomba Green and Clean, Administrasi Kecamatan, dan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan di Kantor Kecamatan.  

Selain itu, diserahkan penghargaan pada pemenang lomba pada kegiatan Jambore PKK Kabupaten Tuban, yaitu lomba Fragmen, Jingle, Fashion Show, serta Permainan Simulasi Pokja I.

(met)