oleh

TPG Dan Impasing Rp. 39,9 Milyar Terbayar Awal Tahun

Rp 39,9 Milyar Untuk TPG Dan Impasing Akhirnya Terbayar Awal Tahun.

BOJONEGORO.Netpitu.com – Mulai hari Selasa (16/1/2018) sampai hari Jumat mendatang, ribuan guru lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro mulai tingkat Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah hingga Madrasah Aliyah (MA) datang ke Kantor Kemenag Bojonegoro guna menandatangani dan menerima pencairan tunggakan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan Impasing yang terhutang.

TPG dan Impasing terhutang untuk tenaga pendidik/guru lingkup Kemenag Bojonegoro seluruhnya akan terbayar lunas. TPG dan Impasing yang terhutang itu mulai tahun 2015. Tenaga pendidik/guru akan menerima TPG dan Impasing dengan jumlah nominal yang berbeda-beda. Total tenaga pendidik/guru lingkup Kemenag Bojonegoro yang menerima TPG dan Impasing berjumlah  2051 tenaga pendidik/guru.

Asyik Syamsul Huda Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kemenag Bojonegoro mengatakan,  pelaksanaan pencarian guru penerima TPG dan Impassing yang terhutang sejak tahun 2015 sudah terjadwal dan setiap harinya ada 600 tenaga pendidik/guru penerima TPG dan Inpasing yang dibagi menjadi dua yang akan menandatangani dan menerima tunggakan TPG dan Impasing pasing yang terhutang.

“Tenaga pendidik/guru penerima TPG dan Impasing diwajibkan membawa KTP asli dan harus mempunyai NPWP sebagai syarat pengambilan hal tersebut dikarenakan pencarian TPG dan Impasing langsung masuk ke masing masing rekening tenaga pendidik/guru serta jumlah nominal berbeda, ada yang menerima Rp 900 ribu bahkan ada yang menerima Rp 25 juta lebih tergantung sejak kapan terhutangnya”, jelas Kasi Pendma Kantor Kemenag Bojonegoro.

Asyik Syamsul Huda mengharapkan bagi tenaga pendidik/guru penerima TPG dan Impasing di lingkup Kemenag Bojonegoro yang semuanya sudah terealisasi pencarian lebih bisa meningkatkan kinerjanya dan berinovasi dalam mendidik siswa serta harus lebih meningkatkan kualitas pendidikan di masing masing lembaga.

Seperti diketahui bersama untuk tunggakan TPG dan Impasing bagi tenaga pendidik/guru lingkup Kantor Kemenag Bojonegoro jumlah nominal semuanya sebesar Rp 39,9 Milyar. Untuk tunggakan TPG dan Impasing seluruh tenaga pendidik/guru Kemenag se Jawa Timur sebesar Rp 1,7 Trilyun serta tunggakan skala Nasional sebesar Rp 4,7 Trilyun.

(pur)