Forpimca Montong Rame-rame Tanam Pohon di Hutan

- Tim

Jumat, 17 Januari 2020 - 21:56

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Selamatkan sumber air dan cegah hutan dari kegundulan Forpimca Kecamatan Montong, Kab. Tuban  kompak rame-rame tanam pohon di hutan KPH Parengan.

Selamatkan sumber air dan cegah hutan dari kegundulan Forpimca Kecamatan Montong, Kab. Tuban kompak rame-rame tanam pohon di hutan KPH Parengan.

TUBAN. Netpitu.com -Perhutani KPH Parengan bersama Forkopimcam Montong melaksanakan penanaman pohon bersama di Kawasan Perlindungan Setempat (KPS), tepatnya di petak 26i, seluas 4,9 Ha RPH Mulyoagung, BKPH Mulyoagung didekat Sumber Mata Air Nglirip Rabu (15/01/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Manajemen beserta karyawan KPH Parengan, Asper BKPH Mulyoagung dan jajaranya, Camat Montong, Suwoto bersama staf kecamatan, Kapolsek Montong, Nungki Prambodo beserta anggota dan para Babinsanya, Danramil Montong, Kapten Ifanteri Suwandi beserta jajarannya, Perguruan Pencak Silat SH Terate korwil Montong, Siswa Siswi SMK Kehutanan Wali Sembilan, Gomang, Pramuka Saka Wanabakti, LMDH Wono Mulyo Desa Guwoterus dan Penyuluh Kehutanan dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban, Samsul.

Baca Juga :  Indonesia Kuasai Saham Freeport 51 Persen, Freeport Wajib Bangun Smelter

Sebanyak 1500 pohon beraneka jenis, yang terdiri dari bibit jenis Trembesi sebanyak 400 plances, Kepoh 300, Nangka 250, Sengon Laut 150, Klengkeng 100, Jambu Mente, 150 dan Juwet 150 plances yang ditanam dilahan tersebut.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyerahan bibit dilakukan secara simbolis pada upacara yang dilakukan oleh Danramil, Kapolsek, Camat Montong dan Pejabat Perhutani yang diwakili Kepala Seksi Perencanaan Pengembangan dan Bisnis kepada masing – masing jajaranya.

Administratur KPH Parengan Badaruddin Amin melalui Kepala Seksi Perencanaan Pengembangan dan Bisnis, Irawan Bintoro Aji mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa karena semua bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  6 Desa di Kecamatan Malo Siapkan Rumah Isolasi Bagi Pemudik

Dipetak ini tedapat sumber Mata Air Kerawak yang selama ini dimanfaatkan warga masyarakat Desa Montong, Singgahan dan sekitarnya, yang bahkan mengalir dan berhulu ke Sungai Bengawan Solo.

“Maka kita perlu melakukan penanaman pohon disini yang terutama untuk kelestarian dan melindungi lingkungkungan menjaga jangan sampai debet airnya berkurang.

Sementara Camat Montong Suwoto menyampaikan atas nama Pemerintahan Kecamatan Montong dan masyarakat Montong, “Maka kami mengucapkan terimakasih kepada Perhutani KPH Parengan dan seluruh jajarannya, ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan harapan kami kegiatan seperti ini bisa berlanjut karena memang ini dibutuhkan untuk kita dan untuk anak cucu kita yang akan datang.

Baca Juga :  Tim Medis MTQ Jatim Siaga di 12 Titik

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa selain menjaga kelestarian alam, “Disebelah sungai ini terdapat situs sejarah ulama besar yaitu sebuah makam Syekh Sanusi atau Mbah Buyut Kedung Banteng, masyarakat Desa Guwoterus menyebutnya begitu yang mana beliau selain menyebarkan agama islam, dulunya suka dengan selalu menjaga sumber-sumber mata air tetap jernih,” menuturkan kisahnya.

(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terkait

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terbaru

GOODNEWS

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro

Minggu, 31 Mar 2024 - 12:29

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00