oleh

Perhutani KPH Parengan dan Koperasi HKTI Kerjasama Produksi Tanaman Jagung

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan produksi tanaman pangan jagung, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKI) bekerjasama dengan Perum Perhutani, dalam penanaman jagung di wilayah hutan Kesatuan Pemangkuan Hutan ( KPH ) Parengan.

Direktur HKTI Winson Simanjuntak, mengatakan bahwa koperasi HTKI Tamara ini akan bekerjasama dengan Perhutani. Kerjasama di bidang tanaman pangan tersehut bertujuan untuk membantu memajukan petani dengan produksi jagung dengan hasil yang baik.

Menurut Winson Simanjuntak, harapan ketua umum HKTI, Jendral Purnawirawan Moeldoko, Perhutani bisa bekerjasama dengan HKTI untuk peduli kepada petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani yang tinggal di wilatah Desa hutan. Tujuannya semoga kesejahteraan petani bisa cepat tercapai dan meningkatkan jumlah produksi jagung nasional.

Adminstratur KPH Parengan Setyo Salindra Putri, dalam acara peninjauan lapangan demplot tanaman jagung bersama Direktur Koperasi HKTI “Tamara” mengatakan kami akan mendukung program HKTI untuk membantu untuk majukan petani.

“Saya berharap dengan adanya program dari HKTI yang bekerjasama dengan Perhutani dapat memajukan usaha petani dengan landasan MoU dan harus dibuat PKS untuk disosialisasikan pada LMDH ”, ungkapnya

Dalam kunjungannya ke lokasi demplot tanaman jagung di wilayah hutan petak 13 RPH Guoterus, BPKH Mulyoagung, KPH Parengan, ketua Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI), bersa Adm, KPH Perengan Setyo Salindra Putri, meninjau hasil Perkembangan Demplot tanaman, Sabtu (16/1/2021).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perhutani ( Asper) BKPH Mulyoagung Kepala Sub Seksi ( KSS) Komunikasi Perusahan, direktur HKTI Mayor Jendral (Purnawiran) Winson Siamanjuntak, Isa Harun, dari Netrog1n Puspat Kalium (NPK)Banana Singgih Pitono, Dandim 0811 Tuban Letkol inf Filiala Romadhon, dan Pesangem yang mengerjakan bibit jagung Eko Hariyanto dari desa Sidonganti Kecamatan Kerek Kgabupaten Tuban.

Atas program kerjasama tanaman jagung ini, pesanggem LMDH Sido Makmur desa Sudonganti, Eko Hariyanto, merasa senang dengan adanya program seperti ini. Karena mendapat bantuan bibit dan pupuk untuk membuat demplot dari HKTI dan Perhutani .

“Hasil tanaman jagung ini sangat bagus dan saya harap program dari HKTI yang bekerjasama dengan Perhutani bisa berlanjut dan segera terealisasikan,” ungkapnya.

(ags/ro)